Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banitaplakAvatar border
TS
banitaplak
Kakak Novel: Kalau Pelakunya Jenderal, Apa Polisi Berani?


Kakak kandung penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Taufik Baswedan mengaku tidak mengetahui alasan adiknya memilih berbicara dengan majalan Time, terkait kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya. Kepada majalah Time, Novel mengatakan ada dugaan keterlibatan seorang jenderal polisi dalam kasus tersebut.

"Kalau itu saya enggak tahu, saya harus tanya dulu," ujarnya kepada Republika.co,id melalui pesan singkat, Kamis (15/6).

Dalam majalah Time yang terbit pada Selasa (13/6) lalu, Novel mengatakan, "Saya sebenarnya telah menerima informasi bahwa seorang jenderal kepolisian -- level tinggi dari jajaran kepolisian -- terlibat (dalam kasus penyiraman air keras). Awalya saya bilang itu informasi yang bisa jadi salah. Namun, kini sudah dua bulan lamanya dan kasus saya tak juga menemukan titik terang. Saya katakan, perasaan saya bahwa informasi itu bisa saja benar."

Taufik Baswedan melanjutkan, biasanya dalam kasus pidana, jika polisi mendengar ada informasi mengenai dugaan pelaku, polisi bisa langsung bergerak.

"Tapi kalau yang bersangkutan (diduga pelaku) dengan jenderal memang berani? Saya sendiri menyadari juga ini memang akan susah karena polisi banyak sekali intervensinya," ujarnya.

Ketika ditanya sejauh mana Novel mengetahui jenderal yang dimaksud, Taufik mengaku tidak tahu. Taufik juga menambahkan Polisi seharusnya yang lebih bisa mencari temuan tersebut tanpa harus diberi tahu terlebih dulu.

"Ini kan sebenarnya bukan masalah yang susah karena ada alat-alat buktinya, standardnya untuk perkara seperti ini maksimal seminggu pelakunya ditangkap, kalau enggak ya ini memperburuk citra Polri sendiri seakan-akan enggak bisa kerja," katanya.

nguik

bukan masalah berani atau nggak berani, tapi sesama wereng harus saling melindungi
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
26.5K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.