• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri Gan! Ternyata Makan Gorengan Sembarangan Dapat Sebabkan Penyakit...

goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Ngeri Gan! Ternyata Makan Gorengan Sembarangan Dapat Sebabkan Penyakit...


Siapa yang suka beli gorengan dipinggir jalan? Agan agan tau nggak proses persiapan hingga pengolahannya? Ingat sebelum membeli gorengan sebaiknya agan perhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak terserang penyakit berbahaya.



1.Kualitas Bahan



Apakah bahan-bahan mentahnya berkualitas, apakah sayur yang dibuat untuk bala-bala/bakwan bukan sayur sortiran yang sebagian sudah rusak? Apakah tepung terigu yang digunakan diayak dulu atau tidak? Sebab, jika tidak layak, biasanya ada ulat atau kutu. Bayangkan jika kutu atau ulat masuk kedalam pencernaan kita.

2.Minyak Goreng



Bukan rahasia umum lagi jika tukang gorengan di pinggir jalan menggunakan minyak goreng bekas, biasanya dari rumah-rumah makan besar yang dikumpulkan oleh agen khusus di pasar.
bahkan ada yang menjernihkan dahulu minyak bekas itu, misalnya dengan menaburkan tepung beras untuk mengikat endapan di minyak bekas. Tapi, tetap saja judulnya minyak bekas. Sebenarnya, minyak goreng sebaiknya tidak digunakan sampai tiga kali, karena akan membentuk ikatan asam lemak jenuh dan lemak yang berbahaya buat jantung dan pembuluh darah.

3.Kebersihan



Biasanya gorengan dijual di pinggir jalan yang ramai, atau tempat-tempat yang sekitarnya juga berjualan. Dan kebanyakan gorengan dipinggir jalan jarang sekali ditutup makanannya, penuh dengan asap kendaraaan atau kotoran lainnya yang menempal pada makanan yang berminyak. Ini amat sangat berbahaya.

4.Pembungkus (kantong)



Wadah yang yang digunakan untuk gorengan ini ada dua pilihan yaitu kantong kertas dan kantong plastik.
Bahan dari kertas yang sering dipakai biasanya adalah kertas bekas fotokopian atau barang cetakan lainnya. Tinta fotokopi yang menempel dikertas bekas itu mengandung logam berat yang berbahaya. Jika kandungan logam berat tersebut tercampur dengan minyak, kedua bahan ini akan ikut masuk ke dalam tubuh kita.

0
3.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.