jerikxAvatar border
TS
jerikx
Takbir! Saksi Ungkap Kesalehan Pria yang Meninggal Saat Sujud


Jika ajal sudah menjemput, siapapun tentu tak 'kan mampu menolaknya. Meski demikian setiap orang pastinya ingin berpulang dalam keadaan husnul khotimah.

Tak semua orang mendapat takdir istimewa seperti yang dialami seorang jemaah masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Jemaah pria yang kemudian videonya viral di media sosial itu, meninggal saat bersujud menunaikan salat isya berjamaah.

Dari penelusuran arah.com, diketahui pria tersebut bernama H Izhar bin Moezalir (58). Izar yang berdarah Minang ini meninggalkan seorang istri, dua orang anak, seorang menantu serta seorang cucu.

Selalu Salat Berjamaah




Menurut penuturan salah seorang keponakannya, Angga, Izar tercatat sebagai salah seorang pengurus masjid di Bandung. Angga menambahkan, pamannya merupakan sosok yang ikhlas, santun dan murah senyum.

Angga yang menjadi saksi saat Izar menghembuskan nafas terakhir sambil bersujud mengungkapkan, pamannya hampir tak pernah sekalipun lepas dari sholat lima waktu. "Bahkan (salatnya) selalu di awal waktu dan selalu mengutamakan dengan sholat berjamaah di masjid di manapun dirinya berada," katanya kepada arah.com, saat ditemui di rumah duka kawasan Tebet Mas Indah, Rabu (14/6).

Sejauh yang diketahui Angga, pamannya tidak pernah sekalipun berkata buruk terhadap orang lain atau bergunjing membicarakan keburukan orang lain.

"Beliau juga tidak pernah berkata yang buruk terhadap orang lain, melakukan gibah dan sebagainya. Jadi memang semasa hidupnya beliau ini memang orangnya cukup berkenan di hati saya," paparnya.


Diubah oleh Kaskus Support 03 15-06-2017 05:48
0
10.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.