Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Panglima TNI: Alquran Ajarkan Kasih Sayang
﴾ Al Israa':88 ﴿
Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain".


﴾ Al Israa':105 ﴿
Dan Kami turunkan (Al Quran) itu dengan sebenar-benarnya dan Al Quran itu telah turun dengan (membawa) kebenaran. Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan.



﴾ Al Anbiyaa:50 ﴿
Dan Al Quran ini adalah suatu kitab (peringatan) yang mempunyai berkah yang telah Kami turunkan. Maka mengapakah kamu mengingkarinya?



﴾ Al Fushilat:41 ﴿
Sesungguhnya orang-orang yang mengingkari Al Quran ketika Al Quran itu datang kepada mereka, (mereka itu pasti akan celaka), dan sesungguhnya Al Quran itu adalah kitab yang mulia.















REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kitab suci Alquran merupakan tuntunan hidup bagi umat Muslim. Di dalamnya, telah diatur mana yang haq dan mana yang batil serta mengajarkan kasih sayang bagi sesama umat manusia.

"Alquran juga mengajarkan kasih sayang terhadap alam semesta yang akan memudahkan umat muslim selamat dunia akhirat, karena semua aturan-aturan kehidupan ada di dalamnya," kata Panglima TNI pada peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriyah, di Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/6).

TNI memeringati Nuzulul Quran dengan tema "Jadikanlah Hikmah Nuzulul Quran 1438 Hijriyah Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat Hebat Profesional dan Dicintai Rakyat". Menurut Gatot, nuzulul Quran yang diperingati setiap tahun bukan sekadar peringatan saja, tetapi untuk mendalami makna Alquran agar menjadi bekal bagi seluruh umat manusia. Juga, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Gatot juga mengingatkan perempuan, khususnya para istri, untuk selalu berbakti, sabar, patuh dan taat kepada suami. Jika seorang istri beriman benar-benar memperhatikan kewajibannya terhadap suami dan suami ridha dengannya maka ia dijamin masuk surga.

"Allah dalam Alquran menjanjikan surga kepada istri yang beriman dan taat dalam melaksanakan kewajiban kepada suaminya," ujar dia.

Sementara itu KH Syarif Rahmat dalam ceramahnya menyampaikan ada tiga hal yang harus diperhatikan kalau ingin hidup bahagia. Yaitu, jangan makan barang haram, waspada orang lain, serta selalu berpedoman pada Alquran dan Hadist.

Kiai Syarif Rahmat mengayakan untuk menegakkan sebuah negara yang berdaulat, kita harus melibatkan semua komponen bangsa dan seorang pemimpin massa yang memiliki keramahan hati. "Kenapa? Seperti peribahasa mengatakan seulas senyuman lebih mengenyangkan dari pada segelas minuman, bisa jadi satu ucapan lebih nikmat dibanding sejuta santapan dan sekedip pandangan bisa lebih menusuk dari pada semeja hidangan," ujar dia.


sumber


sukses terus pak panglima emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:



isis itu ciptaan amerika dan israel dengan bertameng islam mereka membonceng islam untuk rencana mendirikan Greater Israel Project




























Diubah oleh Drs.Sumanto.MM 14-06-2017 18:31
0
5.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.