Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Survei Pilgub Jateng, popularitas dan elektabilitas Ganjar tertinggi
Merdeka.com, Jawa Tengah - Populi Center baru saja mengeluarkan hasil survei menjelang Pilgub Jawa Tengah. Beberapa nama mulai muncul ke permukaan, namun belum bisa menggeser popularitas petahana, Ganjar Pranowo.

Survei yang dilakukan 15 - 23 Mei 2017 tersebut menyebut bahwa Gubernur petahana (incumbent) Ganjar Pranowo masih menempati posisi pertama untuk tingkat elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas.

Tingkat elektabilitas Ganjar sebesar 51,6 persen, jauh di atas nama-nama lainnya. Adapun nama-nama lainnya adalah mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (tingkat elektabilitas 4 persen), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jateng Yusuf Khudori (2,9 persen), Bupati Tegal Enthus Susmono.

Sementara itu, meskipun sudah melakukan go public dengan menyebar poster dan berulang kali menggelar acara, Bupati Kudus H. Musthofa yang telah dideklarasikan kader PDIP Kudus untuk bertarung pada Pilgub mendatang hanya mengantongi popularitas 1,5 persen.

Bahkan, Ganjar juga menyingkirkan ketenaran dua tokoh nasional yang sengaja turun gunung untuk berlaga pada Pilgub Jateng, yakni Sudirman Said (mantan Menteri ESDM) yang hanya memperoleh elektabilitas 0,5 persen dan Marwan Jafar (mantas Mendes PDT) 0,3 persen.

Survei tersebut menggunakan metode wawancara tatap muka dengan 800 responden di 80 desa/kelurahan yang dipilih secara acak di 35 kabupaten/kota, dengan margin of error 3.39% pada tingkat kepercayaan 95%.

Selain itu, survei juga dilakukan terhadap kriteria pemimpin yang dijadikan acuan masyarakat untuk memilih pada Pilgub Jawa Tengah mendatang. 30,6 persen, masyarakat Jateng mengharapkan kepemimpinan pada sosok yang sudah berpengalaman di pemerintahan.

Selanjutnya, memasyarakat sebanyak 23,5 persen. Kemudian disusul berturut bersih dari korupsi, taat beragama dan putra daerah, dengan nilai survei 17,4 persen, 14,1 persen dan 3,5 persen.

https://m.merdeka.com/jateng/makro/survei-pilgub-jateng-popularitas-dan-elektabilitas-ganjar-tertinggi-170614d.html

kita lihat nanti
0
982
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.