Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 15 Jokowi Siap Terbit, Ini Bocorannya
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 15 Jokowi Siap Terbit, Ini Bocorannya


Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan Paket Kebijakan Ekonomi jilid 15 segera akan dirilis pekan ini. Menurutnya, jadwal peluncuran paket kebijakan terbaru tersebut telah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seiring telah dirampungkannya isi dari paket kebijakan tersebut.

"Sudah agak lama kita tidak menerbitkan paket kebijakan. Mudah-mudahan minggu ini kita akan menerbitkan paket yang ke-15 mengenai logistik," katanya saat menghadiri rapat kerja di Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun Paket Kebijakan Ekonomi jilid 15 ini akan memuat hal yang mengatur percepatan pembangunan dalam sektor logistik dan pelaksanaan Indonesia Singel Window. Darmin mengatakan, pemerintah akan membereskan arus barang dan arus prosedur di pelabuhan, di mana dwell time (waktu bongkar muat barang di pelabuhan) adalah salah satu bagiannya.

"Ini memang ada banyak dia, seginya juga banyak, jadi tidak hanya angkutan tapi juga untuk fasilitas untuk pembangunan kapal, ada mengenai, ada macam-macam deh, ada kemudahan bagi perkapalan pengangkutan nasional untuk angkut barang-barang ekspor impor," ungkapnya.

Peluncuran paket kebijakan jilid 15 ini telah berulang dijadwalkan, namun kerap terus diundur lantaran harus merampungkan dengan sempurna. Finalisasi yang cukup lama karena di dalamnya terdapat kurang lebih 16 sampai dengan 17 aturan.

Nantinya paket kebijakan ini diharapkan dapat membenahi tata niaga dan memperkuat logistik di Indonesia.

"Saya besok berusaha ketemu Presiden, karena saya sudah ngomong kemarin. Presiden bilang, Kamis deh datang, kita obrolin ini," tukasnya. (wdl/wdl)

https://finance.detik.com/berita-eko...ini-bocorannya

0
2.9K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.