Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bimsramaAvatar border
TS
bimsrama
Ada Pulau biawak, Jurassic world ke 2 di indonesia



Kabupaten Indramayu daerah yang mempunyai potensi tempat wisata yang cukup dikarenakan wisata alam, adat, seni, budaya dan sejarah. Letaknya yang berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa yang memiliki daya Tarik sendiri, salah satunya pulau biawak.

Pulau Biawak Di Indramayu




Pulau Biawak adalah Pulau Terindah Di Indonesia yang berada di Kabupaten Indramayu, Propinsi Jawa Barat atau berjarak sekitar 40 km . Dari pantai Indramayu. Pulau yang terbagi dalam tiga pulau yakni Pulau Biawak, Pulau Candikian dan Pulau Gosong ini menawarkan pesona alam yang indah untuk anda.

Bukan hanya pulau komodo yang dimiliki Indonesia, Indonesia masih memiliki pulau biawak yang disebut sebagai hewan purba di dunia, jadi terbayang kan jurrassic world ada di Indonesia.




Di namakan Pulau Biawak Karena tempat ini dihuni oleh satwa liar yaitu hewan Biawak (varanus salvator). Satwa ini termasuk unik karena karena hidup di habitat air asin. Jika hari sudah senja, puluhan Biawak dengan panjang lebih kurang 20 cm. sampai 1, 5 meter, tampak akan berenang ke tepian.




Dipulau tersebut tidak hanya melihat hewan biawak saja , disana kamu bisa snorkeling , berenang dilaut , dan menikmati sajian makanan laut di pantai. Mengasikan bukan!



selain memiliki pesona wisata yang unik, Karang di Pulau Biawak masih tetap terlihat alami dan adanya satu Mercusuar yang didirikan oleh pemerintahan Hindia Belanda pada tahun. 1872 yang sampai sekarang ini masih tetap berguna untuk memandu kapal-kapal yang melintas. Dari menara setinggi 65 meter. yang didirikan oleh ZM Willem ini Anda melihat panorama indah yang ada dipulau biawak di indramayu.




Dipulau biawak tersebut kamu juga bisa melakukan Wisata Religi. Pasalnya di pulau ini ada makam yang dikeramatkan yaitu makam Syekh Imam, adalah tokoh penyebar agama Islam di Indramayu dan makam Z. M Willem III, seorang berkebangsaan Belanda yang pertama datang ke Pulau Biawak dan membuat bangunan Mercusuar tersebut.

Rute untuk menuju kepulau biawak


Akses untuk menuju pulau biawak anda dapat melalui nya dengan menuju pelabuhan indramayu dengan menggunakan perahu nelayan yang berkapasitas 10 orang dengan biaya 750.000,- , dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam dari pelabuhan indramayu.


mengasikan bukan? sudah punya rencana kesana? emoticon-Traveller

sumber
Diubah oleh bimsrama 12-06-2017 06:32
0
8.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.