Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biskuitenakAvatar border
TS
biskuitenak
MUDIK NAIK MOTOR, BAGAIMANA MENURUT AGAN?

emoticon-Maaf AganAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhemoticon-Maaf Aganwati
SEBELUM DIBACA, PEDOMANI DULU INI...







Takbiran keliling, ketupat, kue lebaran, dan mudik kayaknya udah jadi tradisi yang menghiasi suasana lebaran di Indonesia. Ibaratnya kalau nggak ada atau nggak dilakukan, Lebarannya jadi nggak lengkap. Apalagi mudik itu salah satu cara untuk menjaga komunikasi dan kekeluargaan. Walaupun harus menempuh perjalanan jauh, belum lagi macet, tapi kalau udah sampai di kampung halaman pasti semua rasa capeknya hilang. Tapi, gimana kalau mudiknya naik motor? Kayanya bakalan jauh lebih capek, deh.


Quote:


Quote:


Quote:



Walaupun bahaya, banyak pemudik yang tetap setia mudik dengan menggunakan motor mereka. Di tahun 2014, jumlah kecelakaan di jalur darat itu sebanyak 1.584 kasus. Dan salah satunya karena ada program angkutan speda motor gratis. Untuk tahun ini, PT Kereta Api Indonesia dan PT Pelayaran Nasional Indonesia juga udah siap bikin program ini lagi loh. Selain buat bantu yang mau mudik, buat bantu mengurangi kecelakan juga. Bakal disediain rangkaian kereta dan kapal motor untuk mengangkut sepeda motor dari Jakarta ke beberapa kota di Pulau Jawa.

Menurutane, selain fasilitas kayak gini, sepertinya tiket dan kalau bisa armada transportasinya juga ditambah. Gimana nggak pada milih untuk mudik naik sepeda motor, kalau sebelum bulan Ramadhan aja tiket kereta udah habis duluan? Atau bikin gitu jalur roller coaster sepanjang pulau Jawa sebagai alternatif kereta api, biar bisa cepet sampai tujuan. -_-

Nah, kalau agan sendiri setuju nggak kalau orang-orang melakukan mudik dengan mengendarai sepeda motor?
0
7.1K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.