Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

q4billAvatar border
TS
q4bill
Ini Lho Makna Habib Rizieq Peroleh Visa Tanpa Batas dari Arab Saudi
Ini Lho Makna Habib Rizieq Peroleh Visa Tanpa Batas dari Arab Saudi
12 June 2017, 21:46



Kasus Habib Rizieq melawan rezim Jokowi kini makim kompleks dan meningkat status menjadi berdimensi internasional. Sebabnya ialah Arab Saudi makin terang-terangan berdiri di belakang Habib Rizieq dalam melawan siasat hukum rezim Jokowi. Indikasinya adalah dengan memberikan perpanjangan visa dengan status unlimited kepada Habib Rizieq, tokoh paling berpengaruh di Indonesia dalam melawan rezim Jokowi.

Sebagaimana disadari banyak orang, Arab Saudi itu bukan negara sembarangan. Pengaruhnya terhadap dunia Islam, Amerika Serikat dan kekuatan-kekuatan dunia, jelas di atas Indonesia saat ini, kecuali di era yang lain.

Ketika Habib Rizieq diberi perpanjangan visa tanpa batas alias unlimited, itu berarti kasus yang melingkupi Habib Rizieq telah meningkat menjadi berstatus internasional. Suka tidak suka, Indonesia tidak bisa sembarang ciduk Habib Rizieq di Arab Saudi, kecuali siap konfrontasi dengan negeri yang kini tengah melebarkan pengaruhnya itu.

Pemerintahan Jokowi yang mengklaim bahwa Habib Rizieq bersalah secara hukum kini bagaikan macan ompong karena tidak akan sanggup memaksa Habib Rizieq menghadap ke penyidik.

Kasus ini sangat menarik, karena kompleks dan berdimensi banyak. Namun satu yang pasti sekarang, kasus ini telah meningkat dimensinya menjadi internasional. Di sini diuji keabsahan pasal dan alasan yang dituduhkan kepada Habib Rizieq sebagai pelaku asusila lewat chat di WA bersama Firza Husein.

Publik jelas tidak yakin dengan tudingan itu. Selain itu, kekuatan rezim Jokowi diuji, apakah sanggup memaksa Arab Saudi mendeportasi Habib Rizieq, sejauh ini jelas tidak sanggup mengingat hubungan pemerintah Jokowi dengan Arab Saudi tidaklah bersifat khusus.

Apalagi Indonesia absen dari persekutuan pertahanan dunia Islam dengan Arab Saudi. Malahan Malaysia lebih dekat dengan Arab Saudi.

Karena itu, dipastikan rezim Jokowi akan bekerja ekstra untuk berkomunikasi dengan Arab Saudi agar tidak memproteksi Habib Rizieq. Namun sebagai negara besar dan punya ambisi kepemimpinan terhadap dunia Islam, tentu lebih baik bagi Arab Saudi memproteksi Habib Rizieq dari kejaran aparat hukum Indonesia ketimbang menyerahkannya ke rezim Jokowi. Sebab, bagi umat Islam, Habib Rizieq adalah pimpinan umat yang sebenarnya.

Karena itu, salah satu tendensi yang mulai tampak saat ini, rezim Jokowi dan aparatusnya berusaha keras mengubah citranya dari semula kasar terhadap umat menjadi lembut dan ramah. Tentu saja hal ini dengan maksud merebut pengaruh pengaruh terhadap umat di tengah kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi.

Beragam kampanye persuasif digalakkan oleh rezim, di antaranya memamerkan diri sebagai Imam Shalat, berkeliling ke berbagai konsentrasi-konsentrasi umat seperti pesantren, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Islam, buka puasa bersama, dan sebagainya.

Mereka berharap, di saat Habib berada dalam pengasingan di Arab Saudi, mereka dapat memotong pengaruh ulama terkemuka tersebut sekaligus menggembosi basis dukungannya.

Akankah mereka mampu, ataukah sebaliknya, tingkat pengaruh internasional Habib Rizieq makin moncer, waktulah yang akan memutuskannya nanti.
http://nusantarakini.com/2017/06/12/...ri-arab-saudi/


Pengacara: Habib Rizieq Dapat Visa Khusus Unlimited
Senin 12 Juni 2017, 14:54 WIB


Habib Rizieq Syihab. Foto: Hasan Alhabsy

Jakarta - Habib Rizieq Syihab disebut telah mendapat perpanjangan izin tinggal atau long stay visa di Arab Saudi. Pengacara Rizieq, Eggi Sudjana mengatakan visa yang dipegang kliennya itu berlaku tanpa batas (unlimited).

"Yang saya tahu beliau dapat visa khusus yang sifatnya unlimited," ujar Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana kepada detikcom, Senin (12/6/2017).

Eggi mengatakan dengan visa unlimited tersebut, Rizieq dapat pulang pergi ke mana saja.

Baca Juga: Pengacara: Habib Rizieq Dapat Long Stay Visa 1 tahun dari Arab Saudi

"Dengan visa itu bisa bolak balik. Mau ke Arab Saudi, ke Malaysia, balik lagi ke Arab Saudi atau ke Indonesia," jelas Eggi.

Terkait prosedur Habib Rizieq mendapatkan perpanjangan visa tersebut, Eggi mengatakan dirinya tidak mengetahui secara rinci.

"Saya nggak tahu karena tidak mengurus itu," katanya.

Baca Juga: Pengacara Klaim Rizieq Dapat Long Stay Visa, Polisi: Tak Masalah

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan bahwa Rizieq telah mendapat long stay visa selama satu tahun dari Arab Saudi.

Meski mendapat perpanjangan visa, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan proses hukum terhadap Rizieq terus dilanjutkan.

"Kita meneruskan kasusnya yang tersangka dulu ya, kita tunggu, nggak masalah," kata Argo saat dihubungi detikcom, Senin (12/6/2017)

Terkait kelanjutan kasus dugaan pornografi di situs 'baladacintarizieq' yang menjeratnya dan Firza Husein, Argo tidak ingin menjelaskan secara rinci. Secara singkat, ia mengatakan akan menyerahkan kelanjutan penanganan kasus tersebut pada penyidik.

"Ya nanti kita lihat progresnya bagaimana dari tim penyidik, sekarang kita belum dapat keputusan dari penyidik ya," tambahnya.
kita tetap lakukan penyidikan," tegas Argo.
https://news.detik.com/berita/d-3527...usus-unlimited

-----------------------------------

Kalau Jokowi bisa bertahan sampai 2 masa periode (sesuatu yang sepertinya musykil), maka Habib Rizieq harus tinggal disana minimal 7 tahun lagi. Lumayan lama!


emoticon-Angkat Beer


0
9.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.