Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

scavityAvatar border
TS
scavity
Coding Itu Bikin Stress,Bener Gak Sih Gan ?
Coding itu artinya kita melakukan kegiatan menulis kode.Dalam istilah pemograman,kegiatan saat melakukan pemograman bernama coding.Coding itu sebenarnya menyenangkan tapi bisa juga melelahkan atau bahasa orang kantor itu "stress".Coding yang fun itu saat kode kita berjalan,dan hasil kerja kita terlihat.Tapi sebaliknya justru error,bug dan kode kita tidak berjalan yang sering membuat stress developer atau programmer.

Quote:



Kata pepatah butuh semenit untuk jatuh cinta kepada orang yang kita cintai,tapi butuh seumur hidup untuk melupakan orang yang kita cintai.Begitu juga dengan coding,coba bayangkan misalnya kita sedang cari apa yang membuat program kita tidak berjalan.Sama seperti mencari barang,sudah dicari sana sini.Ibaratnya sampai pindah pindahin barang dan cari dari lantai ke lantai lainnya.Eh,barang yang kita cari ternyata ada di kantong kita sendiri.Begitu juga dengan coding,ternyata kita hanya kurang beberapa kata yang membuat barisan kode kita tidak berjalan.

Selain itu yang membuat coding menjadi stress adalah deadline ! Saya rasa semua freelancer takut dengan hal ini,bisa bisa jika project tidak selesai,client akan kecewa,lalu brand kita juga akan menjadi buruk di mata client.Wow,oleh karena itu ilmu management sangat penting bagi developer.Selain itu banyaknya bahan yang dibuat juga membuat stress,misalnya web developer harus membuat 10 halaman website.Karena website yang sedang di develope adalah website social media.

Terlepas dari stress yang diderita developer,coding itu juga sangat fun.Bisa bayangkan jika proyek yang dibuat telah selesai.Lalu proyek itu dipakai dan digunakan oleh banyak orang dan orang yang menggunakan mendapat banyak manfaat dari proyek yang kita buat.Sangat bangga sekali kan kita?
Semua pekerjaan pasti punya happy dan bad nya sendiri.Hanya bagaimana kita memandang dan passion yang ada dalam diri kita.

Sumbernya Gan
0
4.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.