goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Gileee.... 4 Mahasiswa Ini Ciptakan Bedak Tabur dari Tumbuhan Herbal


Empat Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga membuat Bedak Tabur Multipurpose (Beta-TIP) dari tanaman herbal antara lain daun sirih, kemangi, serai, dan daun beluntas (luntas). Mereka adalah Danik Mahfirotul, Risqy Sobriya, Lisa Tri, dan Annita Putri.



"Latar belakang inovasi ini dilakukan karena penyakit kulit masih menjadi salah satu penyakit yang memiliki prevalensi tinggi di negara tropis, seperti di Indonesia," ujar Ketua kelompok, Danik Mahfirotul di Surabaya, Minggu.



Dia mengungkapkan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pada 2011 penyakit kulit dan jaringan subkutan berada di peringkat ketiga dari sepuluh penyakit terbanyak pada pasien rawat jalan di rumah sakit se-Indonesia, yakni 192.414 jumlah kunjungan dengan 48.576 kasus baru.

"Dari sinilah kami tim PKMK Farmasi Unair termotivasi ingin membuat bedak tabur multipurpose yang mampu membuat produk berkhasiat secara 'all in one'," kata Danik.



Ditambahkan, bahan yang dipergunakan membuat bedak tabur ini 100 persen perpaduan bahan alam yang telah teruji khasiatnya untuk kesehatan kulit. Misalnya kandungan fenol dari Sirih dan Kemangi dapat berguna sebagai antiseptik dan antifungi yang mampu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit.

Sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03 13-06-2017 11:31
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.