Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Cuma Buat Ngegame, VR Juga Bisa Membantu Nyembuhin Pasien Gan

davis166Avatar border
TS
davis166
Gak Cuma Buat Ngegame, VR Juga Bisa Membantu Nyembuhin Pasien Gan


Pikiran kita ini memiliki kekuatan yang menakjubkan, dan mengombinasikannya dengan teknologi virtual reality bisa membuatnya semakin kuat. Cukup kuat untuk membawa tubuh Agan ke dunia lain dan membantu Agan melepaskan diri dari kecemasan, bahkan rasa sakit. Virtual reaality bisa membantu untuk mengambil alih indra penglihatan dan pendengaran, yang memberikan kontribusi besar terhadap bagamana tubuh merasakan sakit.

Karena itulah teknologi VR kini tengah dikembangkan untuk membantu pasien yang dirawat. Teknologi VR emang gak bisa menggantikan obat penghilang rasa sakit, tapi paling tidak bisa membuat pasien sejenak melupakan rasa sakit yang dirasakannya. Pasien yang terbaring di rumah sakit sepanjang hari pasti merasa bosan dan stress, sehingga VR dapat membantu pasien merasakan pergi ke dunia virtual dan bisa merasakan senang.



Penggunaan VR sebagai penyembuhan juga sudah diujicoba oleh tim riset kesehatan digital dari Cedars-Sinai Medical Center. VR dapat memberikan pengalaman tiga dimensi yang mendalam, realistis, dan "mengangkut" pasien dari empat dinding ruang rumah sakit dan memasuki lingkungan yang baru, positif, dan memperkaya emosi. VR dipercaya memiliki potensi untuk mengurangi aspek negatif dari rawat inap dengan memberikan informasi multi-sensorik dan memungkinkan pasien untuk "melarikan diri" ke lokasi dan kenyataan yang menyenangkan.



Penelitian yang dilakukan tim riset tersebut menunjukkan bahw pasien yang menggunakan VR dapat memasuki dunia virtual yang mengurangi ketegangan yang mereka rasakan, tentu dengan ,emilih lingkungan yang rileks seperti suasana alam. Vr dapat secara signifikan mengurangi rasa sakit tanpa narkotika atau obat-obatan lainnya. VR sudah diujicoba kepada pasien yang mendeita sakit di punggung, di bahu, di kaki, sakit karena infeksi, dan rasa sakit luka bekas operasi, dan masih banyak lagi. Secara mengejutkan VR ini bisa bekerja pada berbagai macam rasa sakit yang diderita pasien Gan.



Meskipun hal itu gak berarti VR daat bekerja pada semua orang sih, tapi jika VR bisa memberi efek pada seorang pasien, dia akan bekerja dengan baik sebagai terapi penghilang rasa sakit. Penggunaan VR juga diyakini sebagai cara yang lebih efisien dari segi biaya, dibandingkan menggunakan obat-obatan atau terapi lainnya.

Tuhkan Gan, teknologi bakal jadi bermanfaat banget kalau kita menggunakannya dengan maksimal untuk hal-hal baik. Kalau untuk yang patah hati bisa gak ya?


sumber
[URL="https://superegoclothiers.comS E N S O Rthe-world/healing-pain-with-virtual-reality"]sumber[/URL]
0
12.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.