Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redips31Avatar border
TS
redips31
Salah Ga Si?
Jadi gini gan, ane punya mantan. Waktu pacaran dulu ane putusin karna sesuatu tapi dikomunikasi ane pengen tetep ga ada yang berubah, maksudnya tetep jaga komunikasi karna kita emang awalnya udah punya komitmen. Awalnya dia gamau, tapi ane tetep bersikeras putus hubungan dulu untuk sementara waktu dan akhirnya dia setuju.

Singkat cerita,Setelah putus dia memperdalam agama dan dia bener bener mutusin hubungan dan komunikasi dan ane nanya gitulah kenapa gini dan ane ajak ketemu buat bicara empat mata. Tapi dia gamau dengan alesan hukum agama (agama islam), padahal ane ga minta ketemuan ditempat sepi dan ane bandingin kalo dia naek ojek online gimana dan dia jawab itu hal berbeda (disini ane bingung padahal niat ane sama ojek online ga beda jauh, ga ada kontak fisik cuma mau bicara), akhirnya ane ngomong lewat chat yang intinya ane bingung kenapa dia mutusin komunikasi padahal udah ada komitmen sebelumnya, dia bilang kalo diterusin takut malah ke hal gimana gimana nanti.
Nah disini ane bingung lagi, padahal ane cuma mau jaga komunikasi aja, ane juga bakal jaga jarak dan omongan mengikuti dia yang sedang memperdalam agama. Misal sekedar sharing atau ngasih perhatianlah.

Nah yang jadi pertanyaan ane disini apakah ane salah? Atau dia yang naif dalam memperdalam ilmu agama?

Dan setau ane, ane ga menyalahi aturan agama (CMIIW). Ane seneng dia memperdalam agama tapi disisi lain kenapa dia mutusin hubungan juga dengan alasan agama? Padahal ane cuma pengen tetep jaga komunikasi sama dia agar komitmen tetep berjalan.

Setiap ane chat kadang dibales sekali sekali dan kadang juga diread doang. dan kalo chat itu kaya ga pengen komunikasi sama ane. Akhirnya ane gamau maksain dan bener bener lost contact.
Dia juga gapernah chat ane duluan selalu ane yang duluan. Dan ane dapet kabar dari temen ane kalo dia minta chatan temen ane sama ane. Minta di ss. Ane gatau maksud dia mau apa.

Sekian gan, minta pandangannya. Mohon maaf kalo sekiranya tulisan ane ga jelas. Terimakasih
Diubah oleh redips31 12-06-2017 00:06
0
2.1K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.