don.carleoneAvatar border
TS
don.carleone
Diberantas Habis-habisan, Tingkat Korupsi di China Justru Melonjak
BEIJING - Pemerintah China sejatinya gencar memberantas korupsi di negaranya. Bahkan, puluhan pejabat senior di Negari Tirai Bambu telah dipenjara atau dieksekusi akibat terbukti korupsi. Salah satunya adalah mantan kepala keamanan China, Zhou Yongkang.

Ironisnya, angka kasus korupsi yang dibahas Pengadilan China justru naik hingga sepertiga kasus tahun lalu. Para jaksa pun bersumpah tidak akan membiarkan kasus korupsi kian merajalela.


Dilansir Reuters, Minggu (12/5/2017), sejak menduduki jabatan sebagai presiden China empat tahun lalu, Presiden Xi Jinping telah mengibarkan bendera perang terhadap korupsi. Ia menegaskan, korupsi telah amat menggerogoti China dan dapat berpengaruh pada kekuasaan Partai Komunis sebagai penguasa.

Berita Rekomendasi
Temukan Rp645 Juta di Jalan, Tukang Sayur China Diburu Polisi
VIDEO: Astaga, Perempuan China Kakinya Tersangkut di Kloset Selama Enam Jam
Dalam laporan tahunan kepada Parlemen China, Kepala Kehakiman Zhou Qiang menyatakan, sepanjang 2016 Pengadilan China telah menerima laporan 45 ribu kasus gratifikasi yang melibatkan 63 ribu orang. Ia tidak menyebutkan berapa orang telah didakwa atau divonis hukum. Bila dibandingkan dengan laporan 2015, maka angka tersebut naik hingga sepertiganya.

Jaksa Cao Jianming menyatakan, pihaknya tidak akan mengendurkan upaya pemberantasan korupsi. "Nol toleransi terhadap korupsi tidak akan berubah," tegas Cao.

(rfa)



Jadi ingat kata petinggi militer china,kalau US nga perlu militer buat menghancurkan china.cukup dibiarkan dan korupsilah yg akan menghancurkan china.
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
6.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.