Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ichwan97Avatar border
TS
ichwan97
Mengenal Devil Fruit / Buah Iblis pada Anime One Piece
Mengenal Devil Fruit / Buah Iblis pada Anime One Piece

One piece adalah sebuah anime dan manga yang dibuat oleh mangaka Eichiiro Oda. Manga One Piece mulai terbit pada tahun 1997 shonen jump sampai sekarang, One Piece menceritakan seorang anak muda yang bernama Monkey D Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut dan mendapatkan harta karun yang menggemparkan One Piece. Didalam perjalanannya untuk mencari harta karun tak luput dari mencari anggota, dari Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Franky, Nico Robin dan Brook.

Dalam anime One Piece kalau membicarakan soal kekuatan bisa dibilang cukup unik karena macam-macamnya kekuatan, dari yang menggunakan pukulan, tendangan, senjata, sampai memakai Devil Fruit. Dan diantara semuanya yg paling unik adalah memakai Devil Fruit, Devil Fruit di perlihatkan pertamakali di manga chapter 1 saat bajak laut akagami no shanks datang ke desa fusha yang tak lain desa dimana luffy tinggal. Saat itu luffy dan para anggota bajak laut shanks yang sedang makan dan minum dikagetkan dengan kedatangan para bandit gunung yang sedang mencari minum, saat situasi sedang kacau disitu luffy diperlihatkan sedang memakan buah aneh yang tak lain adalah devil fruit / buah iblis. Setelah perginya para bandit gunung tersebut luffy yang sedang marah karena para bajak laut tidak melawan, luffy hendak ingin pergi tetapi sesuatu yang terjadi membuat heboh karena tangan luffy yang dipegang oleh shanks untuk mencegah dia pergi tiba-tiba memanjang dan itulah efek samping atau mungkin lebih tepatnya kekuatan yang didapatkan luffy setelah memakan buah iblis Gomu-Gomu.

Mengenal Devil Fruit / Buah Iblis pada Anime One Piece

Devil Fruit adalah buah yang masih misterius, Akagami no Shanks pernah berbicara kepada Buggy bahwa “Saya pernah mendengar bahwa semua buah iblis adalah reinkarnasi dari iblis laut. Jika makan satu kau akan mendapat kekuatan khusus, tetapi kau tidak akan bisa berenang.”. Jadi gigitan pertamalah yang akan menentukannya untuk mendapatkan kekuatan dari buah iblis tersebut karena gigitan kedua tidak akan berpengaruh apa-apa. Buah iblis dikatakan reinkarnasi dari iblis laut maka dari itu orang yang telah memakan buah tersebut akan dibenci laut efek sampingnya adalah tidak bisa berenang untuk selama-lamanya bahkan untuk memasukan tangannya saja ke air laut si pengguna akan lemas, termasuk juga senjata-senjata yang terbuat dari batu laut seperti peluru, Jitte (yang dipakai Smoker), dll.
Kekuatan yang didapatkan dari devil fruit bermacam-macam seperti luffy yang menjadi manusia karet, Ace yang mampu mengendalikan api, atau para anggota CP9 yang berubah menjadi hewan. Devil Fruit dibagi menjadi 3 yaitu Paramecia, Zoan dan Logia.

Paramecia
Buah Iblis tipe Paramecia adalah tipe yang paling unik dan juga banyak jenisnya, pada dasarnya kekuatan buah iblis tipe paramecia membuat penggunanya menjadi manusia super dan punya kekuatan unik.
Secara garis besar, tipe paramecia di bagi menjadi 4 kategori (berdasarkan pola yang ada):
1. Paramecia Mengubah bentuk/struktur/fungsi tubuh sesuai keinginan.
• Gomu-Gomu No Mi, mengubah tubuhnya menjadi karet (Luffy)
2. Paramecia menghasilkan sesuatu dari tubuh.
• Doru-Doru No Mi, menghasilkan lilin dari semua bagian tubuh (Mr.3)
3. Paramecia memanipulasi sesuatu.
• Washu Washu No Mi, memanipulasi seseorang menjadi pakaian sehingga bisa dicuci dan dijemur, bahkan kemampuan buah iblis ini bisa mencuci hati orang yang kotor (VA Otsuru/nenek tsuru)
4. Paramecia Uncategori.
• Mato Mato No Mi, Memebuat manusia / sejenisnya menjadi target apabila tersentu oleh tangan si pengguna buah ini. Batasannya, si pengguna hanya memiliki target sebanyak jumlah yang dimilkinya. (Van Der Decken)

Zoan
Zoan adalah tipe buah iblis yang membuat usernya berubah menjadi hewan dan punya kemampuan seperti hewan tersebut.
Zoan diklasifikasi menjadi 4 jenis :
1. Zoan Biasa : Zoan yang berasal dari hewan-hewan yang umum masih ada di dunia kita saat ini, baik carnivora maupun herbivora
• Ushi Ushi No Mi Model Jerapah (Kaku)
• Neko Neko No Mi Model Leopard (Rob Lucci)
2. Ancient Zoan: Zoan yang berasal dari hewan-hewan jaman purba. Species yang baru muncul adalah T-Rex milik kapten X-drake.
3. Myth Zoan: Zoan yang berasal dari hewan-hewan mitos, Myth Zoan user selain Bisa berubah wujud, juga punya kemampuan yang sesuai dengan mitosnya. Sejauh ini hanya 2 Myth Zoan yang diperlihatkan
• Myth Zoan Phoenix, mitosnya punya api penyembuh sehingga akan terus hidup abadi (Marco)
• Myth Zoan Hito Hito No Mi model Daibutsu (patung budha), (Sengoku) yang dijuluki The Budha. Digambarkan sengoku bisa berubah wujud menjadi seperti budha dan punya jurus Shockwave yang mirip dengan tapak budha.
4. Awakened Zoan; Zoan yang dibangkitkan, entah zoan ini hasil dari percobaan ilmuan jenius dr.Vegapunk?. Zoan ini hanya ada di impel down, 4 Quartet Mino (Minotaurs, MinoKoala, MinoZebra, MinoRhino).

Logia
Logia adalah tipe buah iblis yang membuat usernya punya kekuatan alam dan tubuhnya akan bisa melebur menjadi unsur alam tersebut (semua organ tubuh), termasuk apapun yang melekat pada tubuhnya. Walaupun tipe logia tidak bisa diserang oleh serangan fisik biasa. Logia bisa diserang oleh pengguna Haki, Batu Laut dan musuh alami.
• Moku Moku No Mi, Buah ini membuat tubuh si user mendapatkan kekuatan asap, asapnya juga bisa memadat untuk menangkap dan menghajar lawan (Smoker)
• Mera Mera No Mi, Buah ini membuat tubuh si user mendapatkan kekuatan api, kelemahan api adalah magma mungkin karena panasnya magma melebihi panasnya api (Ace)

tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.8K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.