Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Tak Banyak yang Tahu, Manfaat Jinten Hitam Banyak Lho
Tak Banyak yang Tahu, Manfaat Jinten Hitam Banyak Lho


Arah- Pernah mendengar salah satu jenis rempah bernama jinten hitam? Nah, ternyata bahan rempah yang satu ini memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Jinten hitam adalah bibit tanaman yang disebut Nigella Sativa, yang berasal dari Asia Selatan dan Barat Daya. Rasanya pahit, memiliki bau tajam dan dikenal sebagai biji berwarna hitam.

Uniknya minyak Jinten Hitam memiliki kaya nutrisi yang telah berhasil memberikan efek pengobatan alternatif sejak zaman kuno. Biji jinten hitam dapat dikonsumsi langsung ataupun dicampur madu. Bisa juga direbus bersama sedikit air atau susu.

Butir-butir jinten hitam kaya akan antioksidan. Kini para peneliti tengah menyelidiki khasiat jinten hitam untuk melawan kanker.

Berikut beberapa manfaat jinten hitam untuk kesehatan :

1. Memulihkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jinten hitam memiliki sifat antibakteri dan bisa melawan patogen. Madu dan kayu manis dalam minyak biji hitam merupakan obat rumah yang populer untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Menyembuhkan Demam dan Flu

Bijinya memiliki sifat anti-inflamasi, antiviral dan antibakteri, menjadikannya bahan penting dalam banyak pengobatan di rumah untuk demam, flu dan sakit tenggorokan.

3. Sakit gigi

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri membuatnya ideal saat sakit gigi. Menggosok minyak pada gusi adalah trik sederhana untuk melawan infeksi gusi.

4. Mengatur Tekanan Darah

Penelitian telah membuktikan bahwa biji hitam dapat mengurangi tekanan sistolik dan diastolik pada orang-orang dengan tekanan darah tinggi.

5. Pengobatan Diabetes

Dipercaya untuk membantu pasien diabetes tipe 1 dan tipe 2, karena jinten hitam diyakini mampu memicu degenerasi parsial sel beta pankreas, meningkatkan konsentrasi insulin dan menurunkan glukosa dalam darah.

6. Obat Sembelit

Jinten hitam juga bagus untuk membersihkan usus. Bermanfaat untuk mengobati masalah perut kembung.

7. Mengobati Hepatitis

Jinten hitam terkenal akan efeknya pada hati. Jinten hitam mampu melawan potensi munculnya Hepatitis C dan oleh karena itu merupakan bagian dari banyak tonik hati.
0
2.5K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.