Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shinhikarugenjiAvatar border
TS
shinhikarugenji
Unik, Helikopter Ini Mirip Drone
Spoiler for SureFly:

Ada yang pernah naik helikopter? (Gue gak pernah)
Tahu kan helikopter itu punya resiko tinggi kalau rotor (utamanya rotor belakang) mengalami masalah? Syukur-syukur bisa mendarat darurat, kalau terhempas ke tanah? Mau eject ala jet tempur? Sama aja jadi manusia cincang, terpotong sama baling-baling utama. emoticon-Takut (S)

Nah, rencananya perusahaan Workhorse mau memamerkan helikopter barunya, SureFly di Paris Air Show entar. Beda dengan helikopter konvensional, helikopter yang ini gak pakai 1 baling-baling utama di tengah, tapi 8 baling-baling sekaligus di 4 'lengan'nya. Masing-masing 'lengan' punya 2 rotor yang berputar berlawanan arah. Dan 'lengan' tadi bisa dilipat, bisa hemat tempat untuk parkirnya.

Aslinya helikopternya pakai mesin berbahan bakar bensin. Kalau mesinnya macet? Tenang, masih ada dua baterai cadangan, yang bisa dipakai buat kasih tenaga untuk 5 menit, lumayan untuk mendaratkan heli. Masih gak bisa juga? Silakan eject ala kursi pelontar jet tempur. Karena gak ada baling-baling di tengah, gak usah takut kena cincang sama rotornya. Entar parasut bakal mengembang dan lu bisa mendarat dengan parasut terkembang. Selama turunnya gak di kandang macan atau buaya, sepertinya bisa dibilagn aman. emoticon-Ngakak (S)

Helikopternya emang dirancang untuk jarak relatif pendek. jadi cuma terbang 1 jam, dengan kecepatan maksimal 70 mil per jam. Mau terbang lebih jauh? Isi bensin lagi. Ketinggian bisa mencapai 4000 kaki, sekitar 1,2 kilo. Dan heli ini dirancang untuk dua orang (pilot+1 penumpang). Jadi jangan berharap piknik keluarga rame-rame pakai ini. Entah kalau pengen coba bergelayutan di kakinya ala jagoan di film aksi laga emoticon-Ngakak (S)

Harganya? Rencananya kisaran 200000 dolar 'doang', alias kurang 2,7 milyar rupiah. Kalau impor entah jatuhnya kena berapa emoticon-Hammer

Tapi tunggu sekitar 3 tahun lagi, karena rencananya mesti dapat lisensi dulu, di akhir 2019 entar. Sebelumnya bakal ada tes terbang dulu beberapa kali.

Sumur

*Kesambet apa gue?
Bikin thread yang temanya non evolusi dan non loli?
Diubah oleh shinhikarugenji 11-06-2017 11:07
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
2
2.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.