Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • IOS
  • Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen iPad 2 (Video)

claser99Avatar border
TS
claser99
Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen iPad 2 (Video)


Setelah sekalian bulan menyimpan iPad 2 yang rusak karena bagian layar depan (Touch Screen) pecah terjatuh, akhirnya memberanikan diri mencari Toko Online Sparepart Apple di Internet. Awalnya, saya berencana ingin membawanya ke Servis Center Resmi Apple di Makassar.

Tapi karena belum ada kesempatan untuk berkunjung ke Kota Daeng itu, saya memutuskan menggantinya sendiri dengan peralatan seadanya. Ingin tahu bagaimana cara mengganti Touch Screen iPad 2 seri GSM + CDMA yang saya lakukan, lanjut baca artikelnya.

Memang saya akui, untuk memperbaiki ataupun belanja sparepart produk Apple seperti iPad ini tidak mudah mencarinya dibandingkan sparepart Android yang banyak beredar di pasaran. Ini juga termasuk salah satu alasan kenapa saya tidak melakukan Replacement Touch Screen iPad 2 tersebut.

Sudah ada beberapa Toko Online yang saya kirimi pesan untuk membeli sparepart ini seperti Forum Jual Beli Kaskus dan iKedai tapi karena belum budget belum ada dan masih ragu dengan kualitasnya sehingga saya urungkan niat untuk membelinya.

Alhamdulillah, ada teman yang mengabari jika di daerah saya ada yang menjual sparepart Apple murah kemudian saya langsung ke Toko tersebut untuk mengecek secara langsung dan membawa iPad 2 tanpa Touch Screen tersebut serta langsung memasangnya.

Nah, buat Anda yang juga ingin mengganti Touch Screen iPad baik itu iPad Mini, iPad Air, atau yang lain sebaiknya membaca langsung ke Servis Center Apple untuk mendapatkan kualitas yang terjamin dan garansi. Tapi bagi yang tidak memiliki budget lebih, tidak ada salahnya mengganti sendiri dengan memperhatikan beberapa hal ini dan mengikuti tutorial yang dibawah.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti Touch Screen iPad 2 yang pecah yaitu:
  • Bawa iPad rusak Anda ketika ingin membeli dan mengganti Touch Screen-nya
  • Pastikan mengecek dan memasang langsung Touch Screen iPad 2 di tempat Anda beli
  • Siapkan obeng untuk membuka LCD iPad 2. Pada tutorial ini, saya menggunakan obeng merek Krisbow yang kualitasnya sudah terjamin bagus

Setelah itu, ikuti cara mengganti Touch Screen iPad 2 GSM + CDMA berikut.
  1. Bersihkan pecahan kaca dan lem Touch Screen sebelumnya
  2. Buka LCD dengan mengendorkan 4 (empat) sekrup yang ada pada bagian sudut kemudian pasang Touch Screen iPad 2
  3. Setelah terpasang, pastikan mengujinya terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Touch Screen baik atau tidak
  4. Karena Touch Screen yang saya beli tidak menyertakan lem sehingga saya membeli double-tip dan memasangnya dipinggiran LCD
  5. Terakhir, buka plastik yang ada dibagian belakang Touch Screen dan pasang Touch Screen dengan memperhatikan garis LCD yang ada.

Setelah selesai memasang Touch Screen iPad 2, pastikan bagian pinggir (bukan layar) ditekan agak keras agar perekatnya menempel dengan baik.

Umumnya, Touch Screen iPad 2 yang banyak dijual dipasaran tidak menyertakan lem sebagai perekat sehingga kita harus beli tersendiri tapi ada juga Touch Screen yang menyertakan lem, lapisan pinggiran dan perkakas untuk membuka Touch Screen dalam kemasannya.

Cekidot videonya:


SUMBER
Diubah oleh claser99 18-04-2017 13:35
0
7.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOSKASKUS Official
3.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.