Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • IOS
  • Kejadian yang Membuat Anda Harus Hentikan Menggunakan Charger iPhone Rusak

adam.koenardiAvatar border
TS
adam.koenardi
Kejadian yang Membuat Anda Harus Hentikan Menggunakan Charger iPhone Rusak


Anda mungkin berpikir tidak masalah menggunakan charger iPhone rusak asalkan masih bisa mengisi daya baterai. Padahal, jika Anda masih terus menggunakan charger yang rusak tersebut, bisa fatal akibatnya.

Pernah dengar ada kejadian iPhone 7 meledak? Memang belum diketahui faktor penyebab utamanya. Karena setiap kasus bisa saja terjadi dan penyebabnya berbeda-beda.

Akan tetapi, ada satu kesimpulan yang harus Anda ketahui bawasannya iPhone 7 yang meledak tersebut bisa disebabkan karena penggunaan charger iPhone yang sudah rusak.

Bagaimana Charger Rusak Bisa Membuat iPhone Meledak?

Meskipun banyak sekali faktor penyebab iPhone meledak, satu hal yang menjadi pemicu utama, yaitu baterai yang mengalami overheat atau terlalu panas.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Nah inilah yang membuat faktor penyebab iPhone 7 meledak bermacam-macam. Namun, yang pasti, hal tersebut bisa disebabkan karena penggunaan charger iPhone yang rusak.

Bayangkan betapa lamanya waktu untuk melakukan charging ketika Anda menggunakan charger yang rusak. Dan lama waktu tersebut akan membuat baterai menjadi panas. Itulah mengapa bukan tidak mungkin iPhone 7 meledak disebabkan terlalu lama melakukan charging lantaran menggunakan charger yang sudah rusak.

Waktu yang lama dalam melakukan charging juga bisa disebabkan karena penggunakan charger yang tidak asli. Atau charger yang Anda gunakan bukan bawaan asli iPhone.

Itulah mengapa sebaiknya Anda hanya menggunakan charger asli untuk menghindari hal yang buruk seperti iPhone 7 yang meledak. Itupun charger iPhone asli Anda dalam keadaan yang masih bagus.

Jika charger Anda rusak, Anda bisa hubungi www.klikfix.com agar teknisi datang ke rumah Anda dan melakukan perbaikan. Ini jauh lebih murah daripada Anda membeli charger yang baru.

Dan jangan sampai Anda berpikir untuk menggunakan charger yang tidak asli ya. Sudah tahu kan resiko terburuk yang bisa terjadi? Betul sekali. Bisa saja iPhone 7 Anda meledak.

Beberapa Kasus iPhone 7 Meledak

Ada beberapa kejadian di mana iPhone 7 meledak. Salah satunya yang dialami oleh pengguna iPhone 7 asal Australia. Mat Janes namanya. Pada waktu itu, ia sedang bermain selencar dan menaruh iPhone 7 nya di dalam mobil. Kemungkin saja baterai mengalami overheat lantaran cuacanya di pantai pasti sangat panas. Apalagi jika iPhone berada di dalam mobil. Tentu saja suhu di dalam mobil sangat panas.

Kasus yang sama dialami oleh pengguna iPhone 7 asal China. iPhone milikinya jatuh dan akhirnya meledak. Dalam kasus ini, pihak Apple belum membuat konfirmasi bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Akan tetapi, mungkin saja kasus ini terjadi karena adanya kesalahan dalam produksi sehingga ada mekanik pada iPhone 7 tersebut yang konslet dan akhirnya meledak.

Yang pasti, yang harus diwaspadai dari kasus iPhone 7 meledak adalah bagaimana Anda merawat baterai iPhone. Karena itulah yang menjadi pemicu utama iPhone meledak.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan charge dengan hanya menggunakan charger asli saja. Selain itu, Anda juga tidak boleh melakukan charge terlalu lama. Karena hal tersebut bisa membuat baterai melembung. Baterai akhirnya rusak. Hal paling parah yang bisa saja terjadi, baterai mengalami overheat dan akhirnya iPhone 7 meledak.

Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut, bukan? Akan lebih baik jika Anda mempelajari hal yang lebih banyak mengenai cara merawat iPhone 7 di situs klikfix.
0
2.7K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOSKASKUS Official
3.8KThread2.1KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.