Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • IOS
  • Anda Bertato?, Apple Watch Bisa Terganggu jika digunakan oleh Orang yang Bertato

Lelang HotAvatar border
TS
Lelang Hot
Anda Bertato?, Apple Watch Bisa Terganggu jika digunakan oleh Orang yang Bertato


Siapa yang tak tahu dengan Apple Watch, Jam tangan pintar yang dikembangkan oleh Apple ternyata tidak bisa bekerja secara penuh pada tangan pengguna yang bertato. Apple sendiri telah mengkonfrmasi hal ini bahwa kinerja sensor detak jantung yang ada di dalam Apple Watch bisa terganggu jika Apple Watch digunakan di pergelangan tangan yang ada tatonya. Apple menyatakan hal tersebut dalam halaman support miliknya. Kenapa bisa terjadi ?

Hal tersebut terjadi karena sensor smartwatch tidak bisa membaca banyak paduan warna pada kulit sehingga membuat penghitungan sensor menjadi kacau. Tinta tato pada lengan Anda, bisa menghentikan kerja dari Apple Watch, Apple Watch akan mendeteksi bahwa, fungsi kerjanya sedang di gunakan. Jika Apple Watch tidak dapat mendeteksi permukaan kulit pemakainya, Apple Watch akan berpikir bahwa pengguna Apple Watch telah mematikan jam nya.

Ini juga telah diungkapkan oleh para pengguna Apple Watch yang mengeluhkannya di media sosial seperti twitter dan situs Reddit. Para penggemar produk Apple tersebut mengungkapkan permasalahannya karena kulit bertato telah mengganggu lampu hijau dan inframerah yang dipancarkan perangkat Apple Watch.

Salah satu pengguna Reddit mengatakan bahwa masalahnya adalah cara sensor mengambil warna tato, khususnya jika mereka tertarik menggunakan gelap, warna solid seperti hitam dan merah. Warna yang lebih ringan dapat membuang sensor detak jantung off tapi yang lebih gelap dapat menyebabkan Watch tidak mengakui pemakainya sama sekali.

Apple sendiri menggunakan teknologi photoplethysmography di dalam sensor detak jantung di Apple Watch untuk mendeteksi aliran darah karena warna merahnya merefleksikan cahaya merah dan menyerap cahaya hijau. Warna hijau itulah yang digunakan dalam lampu LED hijau Apple Watch untuk mendeteksi detak jantung dari aliran darah tersebut.

Sensor diaktifkan dengan menggunakan cahaya untuk membaca detak jantung dan menyampaikan bahwa perangkat sedang dipakai. Dengan memasangkan lampu LED hijau dengan sensor cahaya yang sensitif, Perangkat dapat memberitahu seberapa banyak cahaya yang diserap oleh darah dan berapa banyak yang mengalir melalui pergelangan tangan pengguna.

Tapi tinta hitam atau gelap pada tato menyerap cahaya juga, sehingga sulit untuk perangkat mendapatkan hasil sensor. Melanin, yang memberikan warna pada pigmen kulit , memantulkan cahaya inframerah berbeda yang berarti bahwa masalah tersebut tidak akan terjadi sebagai akibat dari warna kulit alami

Situs Apple sudah memperingatkan bahwa beberapa pengguna mungkin memiliki masalah mendapatkan pembacaan denyut jantung, dan bahwa “Kecil persentase pengguna, tidak dapat membuat membaca denyut jantung sama sekali”.

Ketika pergelangan tangan kamu memiliki tato terutama dengan warna gelap atau merah pekat, sensor detak jantung di Apple Watch menjadi tidak berfungsi normal. Namun bagi kamu yang terlanjur memiliki tato, kamu bisa mendeteksi detak jantung dengan menghubungkan Apple Watch dengan alat pendeteksi detak jantung eksternal.
0
3.5K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOSKASKUS Official
3.8KThread2.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.