Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zoundAvatar border
TS
zound
5 Alasan Susi Pudjiastuti adalah Pahlawan Kelautan Indonesia
Selamat Hari Laut Sedunia Gan!



Kalau ngomongin laut, pasti jadi teringat sama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menteri yang nyentrik satu ini emang sering jadi pembicaraan karena gebrakannya dalam melestarikan laut Indonesia, dari pencuri dan perusak.

Sosoknya yang keren ini juga banyak menarik perhatian dan pujian Gan! Inilah Alasan Mengapa Menteri Susi adalah Pahlawan Kelautan Indonesia.

Dapat Penghargaan dari Amerika



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima penghargaan Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit yang diselenggarakan di Seattle, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat. Susi dianugerahi penghargaan dalam kategori "leadership" atau kepemimpinan. Ibu Susi dianugerahi penghargaan tersebut karena dinilai sangat berani memberantas praktik penangkapan ikan secara ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak diatur (IUUF) oleh kapal asing dan lokal yang terjadi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPRI). Selain itu, ia juga dianggap telah berperan penting dalam menjaga kesehatan laut dan praktik pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang bertanggung jawab, melalui pelarangan penggunaan trawls dan alat tangkap tidak ramah lingkungan lainnya. Keren banget Bu Susi!

Jadi Inspirasi Komik Jepang



Salah satu komik Jepang, Golgo 13 pada April lalu ini menjadi perbincangan hangat pengguna media sosial di Indonesia.
Pada komik itu terdapat tokoh yang digambarkan mirip dengan Susi Pudjiastuti. Tak hanya mirip secara fisik, karakter komik itu sangat mirip dengan sikap Ibu Susi yang tegas memberantas kejahatan.

Komikus Indonesia Juga Bikin Komiknya



Komik strip karya seniman asal Sidoarjo, Arysa Javidiar menampilkan sosok Ibu Susi melawan perompak yang hendak mencuri dari laut Indonesia. Tenggelamkan bu!

Meme Lucu Naik Kano



Sosok Ibu Susi yang santai dan nyentrik semakin menonjol saat foto-fotonya yang sedang bersantai menggunakan kano di tengah laut disulap menjadi berbagai meme lucu.

Mengajak Netizen untuk Makan Ikan.... atau ditenggelamkan!




Bu Susi juga aktif berkomunikasi di twitternya @susipudjiastuti . Melalui twitternya itu Bu Susi juga suka ngingetin kita untuk makan ikan, karena ikan banyak gizinya Gan. Bu Susi juga sering bercanda mengancam orang-orang untuk makan ikan jika tak mau ditenggelamkan. Bisa aja ibu, jadi pengen makan ikan Tapi bedug masih lama, hehe.

Menteri Kelautan dan Perikanan yang tegas namun juga nyantai, pantas saja kalau Bu Susi diidolakan bayak orang ya Gan. Kalau Agan mau melakukan apa untuk menjaga laut Indonesia? Yuk gan kita bantuin bu Susi emoticon-Big Grin

sumber
sumber
sumber
0
29.6K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.