Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat.ahariAvatar border
TS
mat.ahari
Ladang Gas Qatar-Iran di Balik Pemutusan Hubungan Diplomatik Saudi-Qatar
Ladang Gas Qatar-Iran di Balik Pemutusan Hubungan Diplomatik Saudi-Qatar

Nusantara.news – Arab Saudi secara mengejutkan memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada Senin (5/6). Padahal kedua negara satu jazirah itu selama ini sekutu akrab dalam politik Timur Tengah. Keputusan Saudi lalu diikuti oleh enam negara Arab lain: Bahrain, Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman, Libya, dan Maladewa.

Negara-negara tersebut kini memberi batas waktu bagi para duta besar Qatar untuk “angkat kaki” dari negaranya. Arab Saudi, UEA dan Bahrain memberi batas waktu dua minggu bagi semua pengunjung dan warga Qatar untuk meninggalkan negara mereka. Bahkan, untuk diplomat UEA hanya memberi waktu 48 jam.

Alasan pemutusan hubungan diplomatik oleh Arab Saudi dikarenakan Qatar, bersama Iran dituding mendukung kelompok teroris di antaranya Ikhwanul Muslimin, al-Qaeda, Houthi dan ISIS di sejumlah negara. Qatar juga dianggap terlalu memuji Iran, musuh utama Saudi, serta malah mengkritik kebijakan Donald Trump (AS). Tuduhan yang telah disangkal oleh pihak Qatar.

Benarkah pecah kongsi di Teluk Arab, yang tergolong paling buruk dalam beberapa waktu terakhir ini, hanya karena persoalan dukungan terhadap kelompok terorisme yang dituduhkan Saudi terhadap Qatar? Sumber ...
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.6K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.