Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justinbibibAvatar border
TS
justinbibib
Siap-siap, Bisa Jadi Bulan Ini Terakhir Anda Gunakan WhatsApp
Siap-siap, Bisa Jadi Bulan Ini Terakhir Anda Gunakan WhatsApp

www.suara.com

Jun 7, 2017 3:28 PM



Suara.com - Jutaan pengguna akan kehilangan akses untuk masuk ke WhatsApp. Batas akhir dukungan diberikan hingga akhir tahun ini, namun prosesnya dimulai di akhir bulan ini.

Perusahaan yang dimiliki Facebook ini akan segera mengakhiri dukungannya pada handset bertenaga BlackBerry dan Nokia Symbian.

Meskipun pengguna handset BlackBerry telah menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir, keyboard fisik masih menjadi daya tarik perangkat satu ini.

Setelah menunda rencana awalnya untuk menghentikan dukungan berbagai handset, WhatsApp baru-baru ini menyatakan bahwa itu hanya menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 sampai Juni 2017.

Bagi pemilik handset tersebut, bulan ini menjadi waktu krusial bagi mereka yang kerap menggunakan layanan WhatsApp. Layanan akan berhenti pada 30 Juni mendatang.

Pemilik BlackBerry puya waktu kurang dari empat minggu untuk meng-upgrade handset mereka atau mengadopsi platform pesan baru.

"Meskipun perangkat mobile ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan," kata juru bicara WhatsApp.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp," ujarnya.

Perusahaan menyarakan jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh, disarankan untuk meng-upgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir Juni 2017 agar dapat terus menggunakan WhatsApp.

Meskipun di BlackBerry akan segera berakhir, di platform lain WhatsApp meluncurkan sejumlah fitur baru. Selain menambahkan dukungan baru untuk lebih dari 100 emoji baru, aplikasi pesan ini juga memperkenalkan profil video bergaya Snapchat. [Daily Star]

http://www.suara.com/tekno/2017/06/0...nakan-whatsapp
0
5.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.