fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
Ditinggal Parkir, Helm Malah Jadi Sarang Tawon


Punya kendaraan bermotor selain mikirin biaya servisnya, tapi yang nggak terduga itu ya parkir motor. Kalo di Jakarta, sekali naro motor aja walaupun ke ATM doang aja harus bayar Rp 2000. Padahal 5 menit aja nggak nyampe gitu. Ya namanya parkir motor umum ya, kita mah bisa apa atuh.

Tapi ane mau rangkum nih dari pengalaman ane sendiri, beberapa hal yang bikin jadi jiper pas mau parkir motor di parkiran umum.

1. Helm hilang



Ini sih jadi momok banget ya, apalagi kalo helm kita ya agak mahal dikit lah. Tapi helm murah pun kalo hilang juga pasti kesel banget. Nggak heran kalo biasanya di parkiran umum tuh ada tempat penitipan helm, walaupun harus bayar lagi.

2. Lupa tempat parkir sebelah mana



Biasanya sering kejadian kalo lagi ke venue acara yang parkirnya gede banget. Ada parkir timur, barat, selatan, dan semua penjuru mata angin. Syukur-syukur inget parkirnya di timur misalnya, terus lupa patokannya tuh motor ditaro di sebelah mana. Harus difoto nih posisinya pas baru parkir supaya nggak lupa.

3. Helm basah karena keujanan



Ini sih no. 1 world problem buat orang pelupa macem ane. Naro helm ya di tempat biasanya di motor, terus nggak pake ditutupin plastik/ kantongnya gitu. Jadi pas ujan, ya udah deh welcome helm basah dan lepek. Mudah-mudahan aja pulang sampe rumah nggak masuk angin.

4. Motor dipindahin tapi kita nggak tau




Ini juga perkara. Kadang-kadang juru parkir itu suka menata parkirannya biar kelihatan rapi, ya bagus sih. Tapi kalo motor kita yang dipindahin nggak tau kemana, terus pas kita mau ambil eh itu juru parkir yang mindahin misalnya lagi kemana gitu. PR deh kudu cari satu-satu. Sabar sabar...

5. Tukang parkir gaib



Kalo masalah tukang parkir yang tiba-tiba muncul pas motor kita mau keluar sih udah nggak asing lah ya. Mungkin aja dia pake jubah Harry Potter jadi pas kita masuk nggak keliatan tuh ada tukang parkirnya. Mau dikata apa lagi emoticon-Frown

6. Motor hilang



Ini agak ngeri pake banget sih. Sebisa mungkin kalo cari tempat parkir itu bukan parkir liar, tapi parkir yang aman dan banyak penjaga bahkan kalo bisa ada CCTV-nya jadi kita ngerasa aman. Jangan sampe deh niat nitipin motor biar aman, eh malah apes.

7. Helm jadi sarang tawon



Kalo ini sih ane baru nemu sekali kasusnya, ane liat di Facebook Komunitas GrabBike & GrabCar Indonesia. Agak bingung ini beneran nggak sih helm bisa jadi sarang tawon? Masalahnya, tawonnya juga gede-gede banget. Hihhh serem banget. Masing mending kalo ngeh ada tawon di helm, kalo sambil ngobrol sama temen gitu terus main pake aja tuh helm. Waduh bisa bengkak-bengkak tuh muka.





Ane juga nggak paham sih ini kenapa bisa tawon bersarang di helm, mungkin bentuknya serupa kali ya sama sarang biasanya. Lumayan lah pulang-pulang bisa dapet madu segar. Tapi nih saran ane, kalo naro helm lain kali jangan ke arah luar terbukanya. Selain kalo hujan jadi basah kuyup kayak wadah, bisa jadi sarang tawon kalo kita (dan tukang parkirnya) lengah.

Jadi, pas markir motor di parkiran umum, harus hati-hati banget nih gan sist! Waspadalah waspadalah! emoticon-Ngacir2
0
43.8K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.