Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Siswa Ini Batal Kuliah di Harvard Akibat Bercanda di Facebook

mejasempitAvatar border
TS
mejasempit
Beberapa Siswa Ini Batal Kuliah di Harvard Akibat Bercanda di Facebook
Mulutmu Harimaumu..



Ungkapan di atas kalau didaptasi untuk era sekarang menjadi "Sosmedmu Harimaumu" . Maksudnya, di jaman informasi yang sudah sangat bebas ini, kita harus berhari-hati, terutama dalam mengungkapkan kata-kata di sosial media. Pasalnya, postingan sosial media bisa bikin Agan gagal kuliah di Harvard loh. Kejadian ini benar-benar terjadi baru-baru ini.

Kampus Harvard membatalkan pendaftaran untuk sedikitnya 10 calon mahasiswa angkatan 2021 setelah para siswa itu ketauan menyebarkan meme dan pesan eksplisit secara seksual yang menyinggung kalangan minoritas tertentu dalam postingan di privat facebook group. Pada grup yang diberinama Harvard memes for horny bourgeois teensitu para siswa saling mengirim meme dan gambar lainnya yang mengandung unsur ejekan dan pelecehan seksual, bencana, dan kematian anak-anak, berdasarkan screen shot yang didapat oleh the Crimson.



Beberapa pesan di dalamnya ada yang bercanda bahwa menyiksa anak-anak dapat mebangkitkan hasrat seksual, sementara yang lainnya memiliki berisi lelucon yang ditujukan pada kelompok etnis atau ras tertentu. Seseorang menyebut menggantung seorang anak Meksiko sebagai "piñata time."

Setelah menemukan isi percakapan ini, administrator Harvard mencabut tawaran masuk pada para pelaku pada pertengahan April. Pejabat universitas sebelumnya mengatakan bahwa keputusan Harvard untuk membatalkan tawaran terhadap siswa ini sudah final dan tidak bisa diganggu gugat.



Grup ini beranggotakan sekitar 100 orang siswa angkatan 2021, dibuat pada awal Desember lalu untuk saling berbagi meme mengenai pop culture. Para siswa yang terdaftar saling kontak melalui grup resmi Harvard College Class of 2021. Grup ini dibuat awalnya memang buat seru - seruan aja, karena mereka ingin membuktikan bahwa meskipun masuk Harvard bukan berari mereka gak bisa bersenang-senang.



Komite pendaftaran sangat kecewa mengetahui bahwa beberapa siswa di grup chat ini mengirim meme yang berisi pesan yang menyerang. Namun mereka gak bilang secara spesifik alasan masing-masing siswa yang dicabut pendaftarannya. Meski begitu mereka punya hak memang mennetukan pencabutan pendaftaran siswa mereka jika ada hal yang tidak diperkenankan. Sebagian berkomentar bahwa hal ini melanggar kebebasan menyatakan pendapat, namun ada juga yang mendukung tindakan Harvard ini Gan.

Kalau menurut Agan gimana? Bercanda boleh saja, tapi asal jangan kelewatan ya Gan!

sumber


Diubah oleh mejasempit 06-06-2017 08:13
0
34.2K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.