• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Foto-Foto Alam Liar Terbaik Ini Memotretnya Butuh Perjuangan Loh!

davis166Avatar border
TS
davis166
Foto-Foto Alam Liar Terbaik Ini Memotretnya Butuh Perjuangan Loh!
Alam liar kerap memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tumbuhan, hewan dan alam ciptaan Tuhan memang gak pernah gagal membuat kita terpana Gan. Di tangan para fotografer alam liar ini, pemandangan indah tersebut diabadikan dalam sebuah foto.

Pameran Wildlife Photographer 2017 akan hadir di Sydney pada akhir bulan Mei ini Gan. Ada sekitar 50.000 yang mendaftar sebagai foto terbaik dari 9 negara di dunia. Inilah 10 foto terbaik yang terpilih.

Amir Ben Dov, the Company of three



Air menghabiskan berhari-hari untuk mengobservasi hubungan aneh antara 3 burung elang berkaki merah ini Gan. Pejantan abu-abu dan 2 betina ini seringkali melakukan konta fisik dan terlihat dekat. Alasan perilaku mereka bertiga ini masih menjadi misteri. Meskipun termasuk burung sosial, bertengger dan bermigrasi di koloni besar, burung elang berkaki merah cenderung mempertahankan ruang pribadinya. Apakah burung di foto ini terlibat cinta segitiga?

Ganesh H Shankar, India, Winner, Birds



Burung parkit india ini kelihatannya sedang gak senang Gan. Burung ini balik ke sarangnya di pohon Taman Nasional Keoladeo di India dan malah menemukan bahwa kadal Bengal bersarang disitu. Burung itu pun segera mengusir tamu tak diundang yang masuk ke sarangnya. Mereka menggigit ekor kadal yang bikin si kadal bergelantungan dan masuk ke lubang. Burung itu mencoba mengusik kadal saat mencoba keluar untuk berjemur. Kejadian ini berlangsung selama 2 hari. Akhirnya burung parkit menyerah karena sulit juga mengusir kadal itu.

Star player, Luis Javier Sandoval, MEXICO, Winner, Impressions



Saat Luis menyelinap masuk ke dalam air, singa laut California yang masih kecil datang untuk melihat lebih jelas. Saat itu Luis baru tiba pada malam hari di pulau Espiritu Santo di Teluk Californnia, ia tidur di atas kapalnya agar bisa pergi menyelam saat matahari terbit. Saat itulah ada anak singa laut yang menyelam dan berenang dengan anggun dengan siripnya yang kuat. Singa itu mengambil bintang laut dari bawah dan mulai memberiannya ke Luis. Manis banget ya singa ini mau ngajakin si fotografer main lempar tangkap kali ya.

The alley cat, Nayan Khanolkar, India, Winner, Urban



Pada malam hari, di Aarey Milk Colony di pinggiran kota Mumbai yang berbatasan dengan Taman Nasional Sanjay Gandhi, ada macan tutul lewat seperti hantu melalui gang labirin. Ia sedang mencari makanan (terutama anjing liar). Orang Warli yang tinggal di daerah tersebut menghormati kucing besar tersebut. Meskipun ada kontak yang dekat dan serangan sesekali (serentetan tertentu yang bertepatan dengan relokasi macan tutul dari daerah lain ke taman), kucing besar itu adalah bagian yang diterima dari kehidupan dan budaya mereka. Hal ini bisa dilihat pada lukisan tradisional yang menghias dinding rumah mereka. Nayan bertekad menggunakan fotonya untuk menunjukkan bagaimana keadaan bisa berbeda dengan toleransi dan perencanaan. Mereka bukan musuh berbahaya, tapi harus kita perlakukan sebagaimana mestinya Gan.

Entwined lives, Tim Laman, USA, Winner



Foto yang satu ini diambil di Indonesia Gan. Seekor orangutan jantan muda memanjat tangkai setinggi 30 meter (100 kaki) yang merupakan akar pohon ara yang paling tebal yang terjalin di sekitar pohon yang muncul tinggi di atas kanopi. Latar belakangnya adalah hutan hujan yang kaya di Taman Nasional Gunung Palung, di Kalimantan Barat, salah satu dari sedikit benteng orangutan yang dilindungi di Borneo. Tim harus memanjat naik turun selama tiga hari sendiri, dengan tali, untuk menempatkan beberapa kamera GoPro di posisinya sehingga dia bisa memotret dari jarak jauh untuk memberinya kesempatan tidak hanya sudut pandang yang lebar dari hutan di bawah ini tapi juga pemandangan Wajah orangutan dari atas. Foto ini bikin kita pengen menjaga orangutan agar tetap terjaga populasinya ya Gan.

Snapper party, Tony Wu, USA, Winner, Underwater



Selama beberapa hari setiap bulan (bersamaan dengan bulan purnama), ribuan kakap merah berkumpul untuk bertelur di sekitar Palau di Samudera Pasifik bagian barat. Sebuah kejadian yang menakjubkan saat ikan mengisi air dengan sperma dan telur, dan pemangsa tiba untuk mengambil keuntungan dari kejadian tersebut. Pertama kalinya Tony menyaksikan ini pada 2012 dan ia jadi tahu mengapa jarang ada foto yang menampilkan kejadian indah ini. Arus yang muncul memang sangat deras dan telur-telur tersapu dengan cepat. Sebuah perjuangan untuk mengambil foto bawah air ini karena harus mengikuti ikan yang bergerak dengan cepat dan juga cahaya yang rendah. Saat itu ia gagal, tapi kemudian kembali tiap tahun untuk mencoba mengabadikan kejadian itu hingga berhasil. Indah sekali ya Gan!

Scott Portelli, AUSTRALIA, Finalist, Invertebrates



Scott menghabiskan berjam-jam di perairan dangkal yang dingin untuk menangkap salah satu peristiwa terbesar di alam, yaitu perkimpoian sotong raksasa. Dalam agregasi ini, calon-calon yang mau kimpoi berbaris di belakang, menunggu kesempatan untuk kimpoi dengan betina. Sotong raksasa jantan, seperti ini, bisa tumbuh hingga satu meter. Mereka mengerlipkan pola warna-warni untuk memikat dan menarik perhatian betina . Pejantan yang lebih kecil punya cara licik untuk kimpoi. Mereka meniru postur tubuh dan pewarnaan sotong betina, sehingga gak diperhatikan di kelompoknya, kemudian kimpoi dengan betina saat pejantan yang lebih besar berpaling. Bisa aja lu sotong.

Nosy Neighbour, Sam Hobson, UK, Finalist, Urban



Sam ingin menangkap sifat aneh dari rubah merah perkotaan. Setelah berminggu-minggu mencari lokasi yang ideal, dan mendapatkan kepercayaan dari satu keluarga rubah, Sam menunggu sampai rubah kecil ini mengintip dari balik dinding. Kemampuan rubah untuk bertahan di dekat orang dan menghindari pemburu telah memberi mereka reputasi licik dan cerdas. Sangat mudah beradaptasi dan oportunistik, mereka memiliki salah satu rentang terluas dari setiap mamalia dan mampu berkembang di daerah perkotaan. Keluarga rubah ini sudah terbiasa dengan orang-orang, karena beberapa penduduk memberi makan mereka secara teratur.

The pangolin pit, Paul Hilton, UK/AUSTRALIA, Winner, The Wildlife Photojournalist Award: Single image



Paul terkejut melihat pemandangan di foto ini. Sekitar 4000 (5 ton) trenggiling beku, yang merupakan penyitaan hewan terbesar yang pernah tercatat. Hewan ini hendak dikirim ke China dan Vietnam untuk perdagangan dagingnya, yang bisa dipakai untuk pengobatan tradisional. Trenggiling telah menjadi hewan yang diperdagangkan paling banyak di dunia, dengan 8 spesies yang ditargetkan. Perdagangan ilegal ini mengakibatkan hilangnya habitat dan maraknya perburuan lokal. Hal ini menyebabkan spesiesnya terancap punah. Penyitaan ini adalah operasi gabungan polisi Inonesia dengan World Conservation Society, yang ditemukan tersembunyi di dalam kontainer pengiriman di balik ikan beku, siap diekspor dari pelabuha Belawan di Suatra. Haduh, jahat banget ya Gan manusia.

Foto-foto tersebut sangat menakjubkan dan membuat ane ingin lebih menghargai alam dan hewan. Jadi manusia jangan hobi merusak Gan!

sumber
0
36.5K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.