soyuzzAvatar border
TS
soyuzz
Hah? Gedung Ini Punya Wajah?!

Jangan keburu kaget kalau melihat penampakan wajah orang yang ada di gedung apartemen di Melbourne ini Gan. Agan bukan lagi ga fokus atau lagi ngebayangin muka si mantan. emoticon-Ngakak (S)Gedung apartemen dengan 32 lantai ini memang memiliki wajah Gan.



Wajah tersebut sebenarnya memang dipahat ke bagian selatan dan timur bangunan ini dengan menggunakan ruang secara kreatif yang dibentuk oleh balkon putih dan jendela hitam.



Wajah yang ada pada bangunan ini merupakan wajah milik William Barak, seorang penatua tradisional terakhir dari klan Wurundjeri-William yang menjadi seorang juru bicara berpengaruh untuk isu keadilan sosial bagi Aborigin.




Untuk menghasilkan wajah, arsitek mengambil foto Barak dan mengubah gambar dirinya tersebut menjadi greyscale secara digital menjadi pita hitam putih dengan ketebalan vertikal yang bervariasi. Pita ini kemudian diubah menjadi panel cetakan 3D. Panel ini kemudian yang membentuk pola yang bila dilihat dari kejauhan bisa ditafsirkan sebagai penampakan wajah manusia.





Supaya bisa melihat wajah di gedung ini dengan jelas, Agan bisa melihat dari 2,8 km jauhnya. Semakin Agan mendekat ke gedung ini, maka penampakan si wajah pun akan memudar dari pandangan.









Psst. butuh tujuh tahun untuk menyelesaikan bangunan ini loh Gan. Lama juga ya.



sumber
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
18K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.