Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Habib Rizieq Sudah Bersumpah Mubahalah Terkait Kasus Firza
Habib Rizieq Sudah Bersumpah Mubahalah Terkait Kasus Firza
Senin 29 Mei 2017 - 19:46

Habib Rizieq Sudah Bersumpah Mubahalah Terkait Kasus Firza
Habib Rizieq

Habib Rizieq sudah tahu berstatus tersangka terkait kasus dugaan chat dengan Firza Husein. Rizieq yang berada di Saudi langsung mengontak Eggi Sudjana dan meminta memberikan tanggapan hukum.

Eggi menjadi pengacara Rizieq. Eggi yang juga pernah menjadi pengacara Budi Gunawan ini mengaku, keyakinannya Rizieq dikriminalisasi.

"Habib sudah tahu," jelas Eggi dalam jumpa pers di Petamburan, Jakarta, Senin (29/5) sore.

Rizieq ditetapkan tersangka siang ini setelah penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara. Kasus Rizieq juga langsung dilimpahkan ke Kejati.

Habib Rizieq hubungi saya, 'kau tanggapi lah' bagaimana menanggapi secara hukum, saya tanggapi secara singkat, jangankan jadi tersangka jadi saksi saja dia tidak pantas. Karena dia tidak melihat, tidak mengalami, tidak mengakui, tidak melihat mendengar

Eggi menegaskan, kliennya tidak melakukan seperti yang dituduhkan melakukan chat dengan Firza. Rizieq sudah melakukan sumpah.

"Bahkan sudah bersumpah mubahalah, itu dalam Islam sudah sangat keras. Itu kalau Habib Rizieq bohong dia akan dilaknat oleh Allah tapi siapa yang menuduh habib Rizieq maka dialah yang dilaknat, azab Allah sangat pedih," tegas Eggi.

Eggi kemudian menyinggung perihal hukum Islam yang di dalamnya mengatur minimal empat orang saksi. Dalam kasus chat dengan Firza ini sama sekali tidak ada saksi.

"Jadi janganlah kita ini dibenturkan pada situasi yang bukan itu persoalan pokoknya. Persoalan pokoknya ada dendam kekalahan Ahok dan dipenjarakannya Ahok, tapi kita menduga secara serius mengapa Presiden membiarkan pihak kepolisian terus menbiarkan kriminalisasi ini.

Padahal Presiden bisa memberhentikan ini karena presiden adalah panglima tertinggi TNI Polri, ini nggak ada kaitannya sama masalah hukum ini adalah soal dendam politik," tegas dia.
https://kumparan.com/indra-subagja/h...it-kasus-firza


Ulama NU dari Malang, Jawa Timur, Gus Nur, Jelaskan arti Mubahalah HRS



Kapolda: Demi Allah Tak Ada Kriminalisasi Ulama
SELASA, 06 JUN 2017 03:49

Habib Rizieq Sudah Bersumpah Mubahalah Terkait Kasus Firza
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan

JawaPos.com - Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus percakapan mesum bersama Firza Husein. Bahkan, kini Rizieq yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Namun, sampai kini Rizieq belum juga kembali ke Indonesia. Dikabarkan, dia masih berada di Arab Saudi dan enggan pulang. Alasannya, dia menganggap telah terjadi kriminalisasi ulama terhadapnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menerangkan, apa yang mereka lakukan sama sekali bukanlah kriminalisasi ulama. "Enggak ada kita (kriminalisasi). Pak Ketua MUI sudah sampaikan, Pak Wapres. Untuk apa, enggak boleh dong, dosa besar itu. Kita murni aja hanya gakkum (penegakan hukum). Sumpah demi Allah enggak ada itu," ucapnya, Senin (5/6).

Menurut dia, bila betul mereka mengkriminalisasi ulama, hal itu adalah dosa besar. "Kalau betul bisa dosa besar sekali. Ulama itu kan panutan kita," tambahnya.

Sementara, untuk sikap Rizieq yang enggan pulang, dia yakin Rizieq segera kembali ke Indonesia. "Menurut saya beliau kan seorang WNI, yang saya tahu beliau taat hukum dan saya yakin beliau akan kembali. Kalau nggak salah hadapi aja itu, nanti diperiksa, nanti kan bisa diuji di pengadilan," tutur dia.

Dalam kasus ini, polisi kata mantan Kapolda Jawa Barat ini tidak menentukan salah atau tidak. "Kami hanya mengumpulkan bukti dilengkapi baru diserahkan ke kejaksaan, kejaksaan nyatakan lengkap P-21 maka pengadilan menentukan," papar dia.

Sebaiknya Rizieq kata dia hadapi dengan gentle saja. Tak perlu lagi mengelak seperti yang saat ini dilakukan. "Jangan dihambat tak bisa diperiksa, kumpulkan massa. Lebih baik dihadapi gentle jelaskan apa adanya nanti di persidangan," tukas dia
http://www.jawapos.com/read/2017/06/...nalisasi-ulama

---------------------------------------

Gua baru tahu bila nama depan Kapolda DKI adalah Mochammad (atau Muhammad). Tak sembarangan orang tua muslim yang baru mempunya anak- laki, lalu menyematkan nama itu ke nama anaknya. Orang tua itu pasti ketika dulu memasang nama itu di depan nama anak lelakinya, tentu beliau berharap itu adalah suatu do'a untuk anaknya bila dewasa kelak, yaitu menjadi pengikut nabi Muhammad saw yang baik.

Jadi gua sekarang percaya sebagai sesama sodara muslim, bahwa sumpah pak Kapolda DKI Jakarta itu, bahwa beliau tidak mengkriminalkan ulama seperti yang banyak dituduhkan oleh banyak pihak selama ini kepada aparat kepolisian RI. Gua juga (sebagai sesama muslim) lewat BP Kaskus ini sekalian minta maaf kepada pak Kapolda DKI Jakarta bila selama ini su'udhon dengan cara kerja polisi menangani kasus 'chat mesum' Habib Riziek selama ini.

Tapi juga gua sebagai muslim yang baik, pastilah juga percaya sama sumpah mubahalah dari Habib Riziek. Bahwa beliau tidak melakukan zina kepada Firza, meski pun nanti Hakim memutuskan dia bersalah. Tinggal menunggu saja, apa keputusan Allah pada semua pihak terkait masalah itu. Keadilan Allah swt pasti datang dalam waktu tak lama lagi


emoticon-Takut
Diubah oleh annisaputrie 06-06-2017 00:44
0
26.2K
234
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.