Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Baca Buku Bersama Dapat Melatih Otak Anak
Baca Buku Bersama Dapat Melatih Otak Anak


Arah- Bukan hanya mengajak anak bermain atau menyuruh anak belajar, di waktu luang para orang tua dapat memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku bersama anak.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa terlibat dengan anak-anak sambil membaca buku dapat meningkatkan kemampuan kognitif otak anak.

Para peneliti berharap temuan mereka akan memperkuat nilai membaca interaktif, dimana anak-anak secara aktif didorong untuk berpartisipasi.

Dilansir dari Daily News, para peneliti dari Cincinntai Children's Hospital Medical Centre melihat ada efek membaca pada otak anak di masa pra-sekolah.

Menggunakan metode yang disebut functional magnetic resonance imaging (fMRI) para peneliti menemukan aktivasi otak yang secara signifikan lebih besar pada otak anak usia 4 tahun yang sangat aktif terlibat mendengarkan cerita.

Baca Buku Bersama Dapat Melatih Otak Anak


Dr John Hutton, yang memimpin studi, berkata: 'Semakin sering orangtua dalam studi ini adalah mereka harus terlibat lebih ketika membaca dengan anak-anak mereka, mengajukan pertanyaan, mereka mengubah halaman, dan berinteraksi dengan satu sama lain," jelasnya.

Pada penelitian itu juga menunjukan bahwa anak-anak yang menampilkan minat terbesar dalam cerita memiliki peningkatan aktivasi di sisi kanan otak kecil, yang merupakan wilayah dimana mendukung memperoleh keterampilan kognitif. Area pada otak itu juga merupakan kunci untuk ingatan, pemecahan masalah dan memberikan perhatian.

Buku Tertua di Dunia Akirnya Ditemukan
0
2.5K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.