Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Pemerintah Segera Atur Promo Operator Seluler
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia I Ketut Prihadi Kresna menyebut pemerintah segera membuat peraturan baru menyangkut promo yang dibuat operator seluler. Aturan itu ditujukan untuk mencegah tarif promo dari operator seluler yang tak kenal batas waktu.

Dari aturan yang ada saat ini, Ketut mengatakan belum ada poin yang menyebut batas waktu promo. Sehingga menurutnya operator bisa dengan cerdik memanfaatkan celah itu untuk membanting tarif sepanjang tahun.

Pemerintah berencana menuangkan rencana tersebut ke dalam peraturan menteri baru. Peraturan itu akan mengganti Peraturan Menteri No.9/2008.

"Kan yang sekarang ada Permen No.9/2008 yang menyebutkan untuk promo, tarif bisa di bawah biaya, terus untuk promo wajib memberitahukan regulator kapan memberlakukannya, tapi batas waktunya ga ada," tutur Ketut saat ditemui di sebuah diskusi di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (29/5).

Dalam rencana peraturan baru itu, Ketut meilai regulator tak akan melihat produk mana saja yang diberlakukan promo. Pemerintah menitikberatkan pada berapa lama waktu promo yang boleh berlaku dalam satu tahun oleh satu operator.

Soal penentuan batas waktu untuk promo tarif tersebut, Ketut mengatakan masih dalam proses. Faktor tarif interkoneksi yang baru juga jadi pertimbangan kapan pembahasan peraturan menteri untuk tarif promo ini dibahas.

"Kalau saya rasa setelah interkoneksi clear ," imbuh Ketut.

Rencana pemerintah itu disambut baik oleh Wakil Presiden Hutchison Tri Indonesia Danny Buldansyah.

"Makanya tadi bagus juga kalau aturan promo akan diatur, misalnya jangka waktu berapa lama, boleh tiga bulan dalam setahun misalnya," ujar Danny.

Banting tarif yang kelewat murah ditakutkan menjadi simalakama bagi operator seluler. Sebab operator harus rela menahan tarif di biaya semurah mungkin untuk memperoleh pelanggan.

Di sisi lain, promo tarif berkepanjangan menurut pemerintah bisa merugikan operator itu sendiri. Terlebih bila seluruh pemain di industri terlibat perang tarif.

http://m.cnnindonesia.com/teknologi/20170529174826-213-218071/pemerintah-segera-atur-promo-operator-seluler/

Telkomsel selalu terdepan, walaupun mahal tapi berbanding lurus dengan kualitas dan pelayanan emoticon-Recommended Seller
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.