Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarnews17Avatar border
TS
fajarnews17
MENHAN AS KELUARKAN STATEMEN TAJAM TERKAIT KOREA UTARA
NUSANTARANEWS.CO – Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis mengeluarkan statemen tajam terkait dengan program nuklir dan misil balistik Korea Utara. Menurut Mattis, sikap dan tindakan Korea Utara adalah ancaman jelas dan nyata.

Tak hanya soal rudal dan peluru kendali Korea Utara, Mattis juga mengkritik China dan menuding negara komunis itu telah meningkatkan ketegangan di Laut China Selatan, terutama soal perebutan pulau-pulau.

Mattis berharap, dengan dikeluarkannya peringatan AS tersebut China akan menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan program nuklir Korea Utara. Washington juga, kata dia, terus mendorong China untuk mengubah jalur di Laut China Selatan.

Berbicara di sebuah konferensi keamanan internasional di Singapura, Mattis mengatakan bahwa administrasi pemerintahan Trump mendorong komitmen China untuk bekerjasama dengan AS untuk menyingkirkan senjata nuklir Korea Utara. Washington berharap China dapat melihat rezim Kim Jong-un sebagai sebuah kewajiban untuk dikendalikan ketimbang menganggapnya sebagai sebuah aset.

Menhan AS Keluarkan Statemen Tajam Terkait Korea Utara http://nusantaranews.co/menhan-as-ke...t-korea-utara/MENHAN AS KELUARKAN STATEMEN TAJAM TERKAIT KOREA UTARA
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.