bakatruAvatar border
TS
bakatru
Nilai Kasus Amien Rais Ecek-Ecek, IMM: Berani Gak KPK Adili Megawati?



RMOL. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Taufan Putra Revolusi menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat tendensius menangani kasus tuduhan suap terhadap mantan Ketua MPR Amien Rais.

Taufan juga menilai tudingan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu adalah ecek-ecek. Taufan pun menantang nyali dan keberanian pimpinan KPK untuk mengusut skandal korupsi besar yang melibatkan elit politik di lingkaran Istana

“Kami menantang nyali pimpinan KPK untuk mengusut skandal korupsi-korupsi besar yang merugikan keuangan Negara dalam skala besar yang selama ini telah menyengsarakan rakyat. Sebut saja, kasus BLBI yang merugikan keuangan Negara 600 triliun, berani gak KPK mengadili Megawati?,” tegas Taufan melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Sabtu (3/6).

Taufan pun mengancam ribuan kader IMM akan menduduki kantor KPK jika tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak bisa dibuktikan.

“Kami tidak mau KPK menjadi perpanjangan tangan rezim, jika KPK tak mampu membuktikan tuduhan ke pak Amien, siap-siap ribuan kader IMM akan duduki kantor KPK,” tegas Taufan.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga salah satu pendiri IMM, Amien Rais disebut KPK menerima transfer dana hingga Rp 600 juta dari pengadaan alat kesehatan (alkes) untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

Namun mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir mengatakan bahwa uang tersebut bantuan pribadi darinya

"Demikian juga waktu saya membantu Pak Amien (Amien Rais) itu ya dari dulu tahun 1985-an, itu juga saya lakukan. Nah, artinya Pak Amien mendapat aliran dana atau bantuan dari saya," jelas Soetrisno, usai buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (2/6).[san]

http://m.rmol.co/read/2017/06/03/294035/Nilai-Kasus-Amien-Rais-Ecek-Ecek,-IMM:-Berani-Enggak-KPK-Adili-Megawati-

Adili? BW dan AS manggil Megawati buat kasus BLBI saja endingnya mereka jadi tersangka, masuk penjara dan dipecat dari KPK oleh petugas partainya mega emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.3K
176
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.