Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukjancukAvatar border
TS
cukjancuk
Sebut Melayu Suku Berotak Kecil dan Pemalas, Status Facebook Wanita Pekanbaru


Riau24.com - Meski sudah banyak yang bermasalah dengan hukum gara-gara melontarkan 'hate speech' di media sosial, ternyata masih banyak yang tidak kapok dan terus mengumbar status yang menghina agama dan suku. Salah satunya yang kini mulai viral adalah akun Facebook atas nama Jenti Karin Amora.
Netizen Pekanbaru mulai meng-capture status wanita yang diduga berdomisili di Pekanbaru ini di media sosial dan mengajak warga lainnya terus menyebarluaskan status menyinggung persoalan SARA.
Salah satu netizen bernama Diko Kurniawan meng-capture sejumlah status Jenti yang dinilai menghina dan provokatif. "Bantu Viralkan ini manusia Biadab Menghina Agama suku dan ulama," tulis Diko.
Status Diko ini pun langsung disebarluaskan oleh netizen lain. Tak kurang sudah 37 kali status Diko Kurniawan. Salah seorang Netizen Budy Darmawan mengatakan," udah g bisa diampunin lg tu kata2nya mas Diko Kurniawan...semoga cepat di tangkap dan di proses hukum.
Dari penelusuran Riau24.com, salah satu status Jenti Karin Amora yang menuai kecaman dari netizen adalah soal suku Melayu. Dalam status yang ditulisnya pada tanggal 14 Mei 2017 ini berbunyi." Melayu terbagi 2, Melayu Tua: Batak Dayak, Toraja, DLL, Melayu Muda: Padan, Jawa, Bali DLL. Melayu itu adalah bangsa yang OTAKNYA KECIL DAN PEMALAS.
Selain membuat status tentang Suku Melayu berotak kecil dan pemalas, status lain Jenti Karin Amora yang dicapture netizen adalah soal penghinaannya Habib Rizieq serta dakwah sejumlah ustadz.***
0
12.1K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.