Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quen.tarantinoAvatar border
TS
quen.tarantino
Antisipasi kelompok ISIS dari Filipina, Brimob patroli di perbatasan
Antisipasi kelompok ISIS dari Filipina, Brimob patroli di perbatasan


Merdeka.com - Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur ditempatkan di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Mereka meningkatkan patroli sebagai langkah antisipasi masuknya kelompok radikal dari kota Marawi yang sedang diserang militer Filipina.
Peningkatan patroli di Sebatik dirasa penting lantaran kawasan ini merupakan salah satu pulau terluar di Kalimantan Utara. Sejak Kamis (1/6) satu pleton Brimob Kompi C Detasemen Pelopor Nunukan yang berjumlah 33 personel sudah diberangkatkan ke pulau itu.

"Jadi, personel Brimob ini ditugaskan menjaga kemungkinan masuknya kelompok radikal seperti ISIS dari Filipina masuk ke Indonesia melalui Sebatik," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Sabtu (3/6).

Dilihat dari kondisi geografisnya, Sebatik berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia. Sehingga, memerlukan perhatian ekstra terhadap pergerakan orang keluar masuk Sebatik.

"Dengan begitu, pimpinan Polri mengambil upaya sejak dini sebagai langkah antisipasi. Diharapkan memberi rasa aman bagi warga perbatasan. Ya, sekaligus mengawasi keluar masuknya orang dan barang-barang," tambahnya.

Ade menjelaskan pada Jumat (2/6), personel Brimob bergegas melakukan patroli, bersama dengan jajaran Polsubsektor Sebatik menyusuri Sungai Taiwan sampai dengan Sungai Batang.

"Tim bersama Brimob dan Polsubsektor ini juga berpatroli ke perkebunan sawit, milik masyarakat dan juga di jalur-jalur darat dengan medan berbukit yang memungkinkan jadi jalur keluar masuk orang dan barang," tutup Ade.

(mdk/noe)



https://m.merdeka.com/peristiwa/anti...erbatasan.html


Habiskan saja kelompok pengganggu ini jangan biarkan satu orangpun lolos, intelijen negara harus jeli dalam hal ini militer mungkin akan dibutuhkanemoticon-Amazed
Diubah oleh quen.tarantino 03-06-2017 14:52
0
2.3K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.