Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novisafitri80Avatar border
TS
novisafitri80
manfaat membaca sebelum tidur
 manfaat membaca sebelum tidur

Membaca adalah jendela dunia. Pepatah ini bukanlah kosong dan main-main. Selain meningkatkan pengetahuan Anda terhadap segala hal, membaca juga memberikan manfaat yang luar biasa secara mental dan emosional. Apalagi jika dilakukan sebelum tidur. Banyak penelitian yang membuktikan tentang manfaat membaca sebelum tidur. Simak selengkapnya untuk mengetahui apa saja manfaat membaca buku sesaat sebelum pergi tidur.

TIDUR LEBIH BAIK

Membaca membantu menempatkan kesadaran Anda pada tingkat yang lebih baik sehingga menginduksi tidur. Ini sama halnya dengan anak-anak yang menyukai mendengar cerita pengantar tidur yang baik. Pilihlah bacaan fiksi untuk merelaksasi pikiran. Itulah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang benar-benar tenang. Sayangnya, banyak sekali yang melewatkan kebiasaan baik ini.

MENGURANGI TINGKAT STRES DI BERBAGAI ASPEK KEHIDUPAN

Riset di University of Surrey, Inggris, menemukan bahwa tingkat stres orang yang biasa membaca sebelum tidur berkurang sebanyak 68 persen. Jadi , jika Anda merasa stres, lebih baik ambillah buku dan bacalah sebelum tidur. Itu jauh lebih baik daripada menghamburkan uang untuk jalan-jalan atau refreshing di luar rumah.

MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KETAJAMAN

Manfaat membaca sebelum tidur selanjutnya adalah meningkatkan kreativitas otak. Penelitian menunjukkan bahwa para pengusaha menjadi jauh lebih kreatif dan lebih semangat untuk proyek-proyek mereka karena mereka membaca buku sebelum tidur. Tidak hanya buku tentang pemasaran atau menejemen, buku apapun dibaca. Dengan buku, Anda bisa menilai masalah, karakter orang dan situasi dengan lebih banyak kecerdikan.

MENGOPTIMALKAN KEMAMPUAN KONSENTRASI
Persaingan dan perkembangan sosial media di dunia ini merusak konsentrasi Anda. Bermain gadget sebelum tidur tidak membantu meningkatkan konsentrasi sedikitpun. Tapi membaca buku sebelum tidur akan memaksa kita untuk memproses informasi tanpa semua alat bantu visual dari komputer atau smartphone. Dengan demikian, otak terbantu untuk berkonsentrasi.

Sekian berbagai manfaat membaca sebelm tdr, jadi mari kita biasakan baca sebelum tidur

 manfaat membaca sebelum tidur
0
4.1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.