Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Jaguar Depok Hadang Ormas Sweeping Geng Motor, Tito Hadiahi Motor
TEMPO.CO, Depok - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi keberanian Tim Jaguar Kepolisian Resor Kota Depok yang menghadang organisasi kemasyarakatan yang melakukansweeping terhadap geng motor di Jalan Margonda, akhir pekan lalu.

Menurut Tito, keberanian Tim Jaguar bukan hanya tindakan pribadi, tapi institusi kepolisian dalam melawan ormas yang bertindak inkonstitusional dan melanggar hukum.

"Saya merasa bangga dan ingin menyampaikan apresiasi kepada Tim Jaguar. Saya menyaksikan melalui video yang menjadi viral bagus sekali ada kehadiran polisi (melawan) di mana ada organisasi masyarakat yang berlaku sewenang-wenang dalam bertindak," kata Tito melalui informasi tertulis yang diterima Tempo, Jumat, 2 Juni 2017.

Tito mengapresiasi Kepala Tim Jaguar Inspektur Winam Agus bersama anggotanya yang berani dan tegas dalam menindak kejahatan. Bahkan, tindakan Tim Jaguar menghadang ormas merupakan langkah yang tepat guna menindak mereka yang sewenang-wenang.

Tito melihat akhir-akhir ini ada tindakan yang cenderung melanggar hukum dan intoleransi. Masyarakat membutuhkan tindakan yang tegas dari aparat untuk menunjukkan bahwa Polri masih ada, berani, dan hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan penegakan hukum.

Selain itu, kata Tito, polisi wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, sebagai wujud nyata bahwa negara tidak terlihat lemah menghadapi golongan intoleran. "Mungkin di daerah lain ada polisi yang melakukan tindakan seperti Iptu Winam. Tapi, tidak viral," ujar Tito.

Menurut Tito, tidak sedikit yang memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan Jaguar. Bahkan, banyak masyarakat yang mendukung kinerja Polri dalam memerangi ormas yang intoleransi. 

Tito juga memuji Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan dalam penindakan persekusi oleh salah satu ormas juga luar biasa banyak yang mendukung, walau ada juga yang kontra. "Tapi, hal tersebut benar-benar menunjukkan ketegasan Polri dalam memerangi intoleransi di negeri ini," ujar Tito.

Baca juga: Kisah Pengemudi Ojek Daring Hadang Anggota Geng Motor di Depok

Karena keberanian Tim Jaguar, Tito memberikan lima motor tril Kawasaki KLX 250 cc. Motor tersebut, kata Tito, untuk kendaraan dinas tambahan sebagai apresiasi karena keberanian dan ketidakraguan polisi dalam menindak ormas yang sewenang-wenang. "Ini untuk memberi motivasi kepada seluruh anggota Polri," ucap Tito.

https://m.tempo.co/read/news/2017/06/03/064881089/jaguar-depok-hadang-ormas-sweeping-geng-motor-tito-hadiahi-motor


Akhirnya kesewenang2an geng motor dan begal2 dapat dibasmi
0
5.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.