Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Habib Novel Sebut Bom Kampung Melayu Sasarannya FPI
Spoiler for novel:


JAKARTA - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin mengatakan, bom bunuh diriyang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, dtujukan kepada massa FPI yang saat itu tengah pawai obor menjelang bulan suci Ramadan.

Menurut Habib Novel, selain bom, ada upaya ingin mengkambing hitamkan FPI sebagai dalang dibalik aksi bom bunuh diri itu.

"Karena pawai obor itu, jadi bom ingin diledakan di massa FPI. Yang FPI sendiri akan menjadi korban ledakan bom, dan FPI sendiri yang akan menjadi sasaran fitnah, bahwa FPI lah yang membawa bom. Bawa sendiri, meledak sendiri. Itu yang akan ditarget oleh mereka. Ada permainan yang dilakukan,"kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Kamis (1/6/2017).

Selain itu, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menyebut, FPI sering menjadi sasaran tembak berupa fitnah dan teror. Semuanya, disebutnya, berlangsung sejak Pilkada DKI 2017 bergulir.

"Sejak bergulirnya Pilkada, FPI menjadi sasaran tembak. Sasaran tembak fitnah, sasaran tembak teror. Sebelum teror bom di Kampung Melayu, itu bom sudah di ledakan Tabligh Akbar di Cawang. Karena sebelumnya FPI di Cawang di bom. Kemudian ada posko FPI juga dilempar bom," tandasnya.

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Ledakan tersebut menewaskan lima orang. Dua orang tewas diduga pelaku, dan tiga orang lainnya merupakan anggota polisi, yakni Bripda Ridho Setiawan, Bripda Taufan Tsunami, dan Bripda Imam Gilang Adinata. Sementara itu, jumlah korban luka mencapai 10 orang, lima orang warga sipil.



astagfirullahemoticon-Kagets
Diubah oleh cukur.rambu 03-06-2017 05:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.