Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Ormas Islam Demo Tolak Perempuan Jadi Cagub Jawa Barat


Suara.com -Sejumlah organisasi massa ormas yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Jawa Barat (AMPJ), menolak perempuan menjadi kandidat Calon Gubernur Jabar 2018. Pasalnya, mereka mengklaim perempuan pemimpin bertentangan dengan ajaran Islam.

"Atas dasar pandangan para ulama serta berbagai kajian secara mendalam di antara ormas-ormas Islam, maka kami tidak sepakat dan secara tegas menolak kepemimpinan perempuan dalam prosesi Pilgub Jabar 2018," kata Ketua Presidium AMPJ HM Roinul Balad, di Bandung, Senin (29/5/2017).

Ia mengatakan, penolakan tersebut ditujukan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, berdasarkan hasil Pemira DPW PKS Jabar, nama Netty Prasetiyani Heryawan muncul sebagai bakal calon kepala daerah.

"Untuk itu, kami mohon kepada pimpinan PKS baik di Jabar atau pusat, untuk mempertimbangkan kembali pengusungan kepemimpinan perempuan di Pilgub Jabar," tukasnya.

Menurut dia, AMPJ yang terdiri dari 13 ormas Islam ini menolak pengusungan Netty Heryawan sebagai bakal cagub karena masih banyak kaum pria yang lebih sanggup memimpin 45 juta warga.

"Ibaratnya memang apa enggak punya kader laki-laki?" kata dia.

Selain itu, lanjut Roinul, Jabar memiliki banyak tantangan dan permasalahan sehingga memerlukan pemimpin laki-laki yang dianggap lebih baik dibanding perempuan.

"Secara naluri laki-laki lebih bisa, apalagi problematika di Jawa Barat ini lebih berat dibanding yang lain, termasuk DKI Jakarta," ujarnya.

Sumur: http://www.suara.com/news/2017/05/29...gub-jawa-barat

PKS diserang kaum mrk sendiri...emoticon-Wkwkwk
0
16.7K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.