jujuiAvatar border
TS
jujui
Begini Penampakan iPad Buatan Korea Utara Gan


Tablet sih udah bukan lagi teknologi baru di Indonesia ya gan. Tapi gimana kalo di negara tertutup kayak Korea Utara?

Ternyata, Korea Utara sekarang udah bisa produksi tablet sendiri loh gan. Ryonghung, perusahaan teknologi asal Korea Utara, baru aja ngumumin satu tablet terbaru. Bentuknya, hmmm agak aneh sih. Tapi yang bikin makin aneh.. Namanya iPad. Iya iPad gan.



Jadi, iPad Ryonghung ini punya spesifikasi quadcore 1.2 GHZ CPU, 1 GB RAM dan 8 GB RAM dan kabel HDMI, plus ada keyboard dan bisa "network connection" menurut iklannya.

Ya sebenernya fiturnya mah biasa aja ya, bahkan nggak bisa ditandingin sama fitur iPad Apple beneran yang terkini. Ternyata fitur yang ada di Ryonghung iPad ini agak mirip sama Samjiyon, tablet Android yang pernah beredar di Korea Utara sekitar tahun 2013. Ya bedanya cuma si Ryonghung tablet ini pake trademark Apple.



Menurut Gizmodo nih gan, pemilih nama iPad ini ternyata emang agak berlawanan sama kebiasaan Korea Utara yang anti banget sama Amerika. Mungkin sih mungkin, Ryonghung nggak tau kalo nama iPad yang mereka pilih itu adalah merek yang terkenal banget di dunia.

Meski begitu, miripnya gadget Korea Utara dan produk Apple ternyata bukan cuma kali ini terjadi. Beberapa tahun lalu di pameran teknologi di Pyongyang bahkan ada komputer yang bentuknya mirip banget sama Apple Mac gan.



Bukan hanya itu, Korea Utara juga bikin OS Red Star 3.0 yang mirip banget sama OS Apple X, bedanya Red Star 3.0 ini running di Windows dan udah termasuk sama wallpaper bertema militer. Udah gitu, Kim Jong Un juga ternyata pernah difoto pake Apple iMac beneran.



Balik lagi ke Ryonghung iPad, belum tau sih dia running pake software apa. Tapi menurut iklan yang beredar, Ryounghung iPad ini populer banget di kalangan customer karena bisa punya banyak fungsi, mulai dari informasi digital, kerjaan kantor dan dokumen serta punya lebih dari 40 aplikasi.

[URL="http://gizmodo.com/north-koreas-latest-tabletS E N S O Rputer-has-a-catchy-name-1795651057"]Sumur[/URL]
0
46.5K
283
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.