Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahesAvatar border
TS
ahes
agan yg murah hati, mau donk bantu newbie.
assalamualaikum wr. wb.
dan selamat pagi, siang, malam agan-agan ganteng dan sista yg cantik..

ane bingung mulai dari mana,
jadi gini gan, ane kan newbie sudah beberapa bulan gitu ane cuma register di kaskus dan cuma silent reader tapi kadang komeng juga sih, gak pernah bikin thread,ane cuma sekedar baca hot thread, cek the lounge, dan baca" thread dgn judul menarik. ini karna sebagai pemula banyak yg gak ane pahami di kaskus ini. jadinya takut salah aja gan, apalagi di kaskus ini kan banyak aturan tertulis dan gak tertulis 'kayaknya' gan.
jadi untuk mencoba bikin thread pertama ane mutusin bikin thread ini. di samping membantu ane sendiri juga membantu para newbie, karna ane berpikir mungkin ada juga beberapa newbie yg mengalami hal yg sama seperti ane ini. gak tau apa emang cuma ane yg bodoh atau karna selama ini ane cuma sering buka kaskus pake android, atau mungkin ane yg males belajar secara bertahap atau mungkin juga karna ane gak punya temen yg bisa langsung ditanyai. yg jelas dengan jujur selama ini ane cuma ngertinya hot thread, ane, panggilan agan buat lelaki dan sista atau aganwati buat perempuan, TS thread starter, komeng atau komen sedangkan yg lain belum ane ngerti. maka dari itu langsung aja gan, jika agan berkenan membagi informasi pada kami tentang berbagai istilah, singkatan, aturan atau apapun yg perlu diketahui oleh newbie, apapun yg agan ketahui tentang kaskus yg mungkin belum diketahui dan dipahami oleh newbie. seperti beberapa hal berikut misalnya :
apa itu cendol? apa gunanya? gimana cara ngasi cendol? gimana caranya vote?
apa itu bata dan apa gunanya?
apa bedanya reputasi, reply dan komeng ?
gimana cara memanfaatkan FJB? cara cari, beli atau jual barang aja ane gak tau.
trus apa itu pertamax, keduax?
apa kepanjangan dari event" dari kaskus seperti kulkas, kurma dan lainnya 'ane lupa'..
apa maksudnya sundul?
apa itu ISO?
gimana cara nambahin temen?
dan lainnya lah ane ampe lupa semua yg ane gak tau.

mungkin beberapa pertanyaan diatas terlihat konyol atau gak berarti bagi agan yg udah master, tapi itu akan sangat berguna bagi kami para newbie yg mencoba mencintai kaskus dengan mengenalnya terlebih dahulu. kata pepatah 'tak kenal maka tak sayang'. hehe..
maaf jika tentang apa yg ane bahas atau tanyakan ini sudah ada tempatnya yg lain atau sudah dibahas diforum lain, namanya orang gak tau, apa salahnya bertanya.
ane naro di the lounge soalnya cuma ini kan kayaknya forum campuran gitu. iya kan? dan paling banyak yg masukin. kalo di firum helpdesk atau help dan tutorial. gak banyak yg masuk dan biasanya juga yg masuk yg perlu pertolongan bukan yg mau nolongin. tapi ane naro thread yg sama di help and tutorial gak papa kan yah..
siapa tau jadi HT *ngarep* wkwk. tp kalo jadi HT bakalan lebih membantu, soalnya kebanyakan newbie pasti cuma cek HTnya
maaf jika threadnya kurang menarik untuk dibaca, namanya juga pemula.
maaf jika merepotkan juga.
dan terimakasih buat agan dan aganwati yg mau berbagi. ane doain dapet baaaanyak ampe kebanjiran cendol.. emoticon-Smilie
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.