Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 LAUTAN BERBAHAYA UNTUK JALUR PELAYARAN (NO. 1 BIKIN MERINDING)

asia.fahmyAvatar border
TS
asia.fahmy
10 LAUTAN BERBAHAYA UNTUK JALUR PELAYARAN (NO. 1 BIKIN MERINDING)
Pasti di pikiran kalian no. 1 pasti somalia kn. Eetss.. Tunggu dulu, soalia terkenal krna bnyak di buat film pembajakan disana, kenyataanya no. 1 lah yg bnyak bikin pelaut kaya ane ktakutan, bhkan crew asing di kapal ane pun ktakutan lewat sini, dan harus siaga 3. Yg artinya penjagaan lebih ketat.

Oke kita lanjut ya dari no. 10.

10. Samudera Hindia


Perairan Samudera Hindia juga terjerumus ke tindakan bajak laut . Bajak laut ini berasal dari negara Somalia dan telah menyebabkan masalah untuk India serta kapal-kapal yang berasal dari negara lain. Samudera Hindia adalah rute navigasi laut tidak dapat dihindari.


9. Laut Arab


Teluk Oman adalah salah satu daerah di Laut Arab yang telah ditargetkan berulang kali oleh para bajak laut laut. Namun, organisasi dan otoritas internasional telah meremehkan tingkat penutup keamanan yang akan diberikan oleh mereka di wilayah ini, dibandingkan dengan yang ditawarkan di daerah yang terinfeksi pembajakan seperti Teluk Aden dan pantai Somalia.

Hal ini terutama karena keterbatasan dalam sumber daya laut yang tersedia untuk bertindak sebagai penutup yang efektif dan karena posisi daerah geografis.


8. Indonesia


Indonesia juga adalah daerah pembajakan sangat berpengaruh di dunia. Beberapa daerah yang ditargetkan oleh para bajak laut laut adalah Anambas, Natuna dan Kepulauan Merundung, di mana bajak laut telah dilaporkan menyerang kapal pada malam-waktu sebagai lawan di siang hari.
Tanggapan para pejabat Indonesia kepada bajak laut di negara ini sangat lesu yang meningkatkan kekhawatiran besar di seluruh dunia.


7. Somalia


Alasan utama untuk pembajakan laut terjadi pada proporsi raksasa di Somalia karena kemiskinan yang ekstrim d disebabkan karena perang saudara, ineffectuality pemerintah dan pembuangan besar limbah laut - beracun di alam - yang ada di laut perairan Somalia . Karena pembajakan, ada masalah lain dalam bentuk tarif premi cepat meningkat untuk kebijakan asuransi .
Perompakan di Somalia adalah penyebab keprihatinan internasional, mereka percaya bahwa pembajakan adalah satu-satunya pilihan yang tersedia bagi mereka untuk menangkal kemiskinan dan kendala lainnya yang mengganggu mereka.


6. Nigeria


Nigeria di bagian barat Afrika dianggap menjadi sarang aktivitas pembajakan. Ancaman pembajakan yang begitu tinggi di wilayah tersebut dinilai sebagai salah satu daerah yang paling berisiko untuk transportasi kargo laut. Faktor penutup keamanan yang disediakan oleh otoritas angkatan laut Nigeria juga kurang, menyebabkan peningkatan pembajakan laut di daerah ini.
Hal ini juga telah dilaporkan bahwa karena ancaman pembajakan yang luas, pengiriman melalui seluruh laut Afrika Barat membutuhkan asuransi tinggi berat untuk barang yang diangkut.
Salah satu poin utama dari perbedaan antara insiden pembajakan laut yang terjadi di bagian barat Afrika dan Somalia adalah bahwa para perompak yang beroperasi di Afrika Barat beroperasi pada tingkat yang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan di area Somalia.


5. Benin


Benin di Afrika belum wilayah geografis lain yang penuh dengan bajak laut laut. Daerah telah terdaftar sebagai salah satu daerah yang berisiko tinggi dalam hal pengiriman laut.
The IMO telah mengambil berbagai langkah untuk melawan pembajakan maritim di daerah yang terkena pembajakan ini, meskipun hasil positif yang belum terlihat.


4. Teluk Guinea


Sebuah daerah muncul dari kegiatan pembajakan, Teluk Guinea mencakup sebagian besar dari Utara-Barat dan Afrika Selatan (Angola). Ini adalah jalur perdagangan yang sangat penting bagi kapal tanker minyak mentah ke benua Eropa dan Amerika, sehingga sasaran yang tepat bagi pembajak.
Sesuai Biro Maritim Internasional (IMB) statistik, sejauh telah dilaporkan kurang lebih 27 serangan, meskipun tanpa adanya definisi yang tepat dari istilah 'pembajakan', bahwa banyak kapal yang diserang mungkin tidak dilaporkan.


3. Teluk Aden


Pintu masuk ke Laut Merah, Teluk Aden adalah wilayah laut pembajakan lain yang terkena dampak. Teluk membentuk rute perdagangan penting menuju Terusan Suez dan geografis posisi yang baik dengan pembajak Somalia. Malapetaka di rute navigasi ini menyebabkan banyak masalah bagi otoritas dan konglomerat pengiriman di seluruh dunia.


2. Laut Cina Selatan


para perompak laut di Laut Cina Selatan yang dianggap bajak laut paling berbahaya diantara Malaysia dan Indonesia . Pembajakan terjadi di Laut Cina Selatan di wilayah perairan Malaysia menyebabkan keprihatinan bagi otoritas di negara tersebut.



Dan ini lah NO. 1

1. Selat Malaka


Terletak di Samudra Hindia, Selat Malaka telah menjadi daerah yang sangat menonjol terkena pembajakan laut. Karena Selat membentuk liburan komersial untuk Terusan Suez , Mesir dan Eropa, selain menjadi salah satu Indo-Sino rute navigasi laut yang paling penting; daerah ini rentan terhadap tingginya jumlah kasus pembajakan maritim.
Kolaborasi Pemerintah Indonesia, Malaysia dan Singapura sedang dilakukan untuk mengurangi insiden pembajakan di ini bagian dari dunia.


Pengalaman TS : Slama hmpir 8 thun brlayar, 70% lautan yg di sebut di atas udh pernah TS lewatin. No. 1 lah yg pernah ane kena bajak, sbenernya sih bukan bajak, krna mreka naek ke atas kapal dan hanya mengambil paksa hp, laptop, isi dompet. Dan tidak melukai. Dan pelakunya masih sebangsa kita. Ya syukur2 prusahaan masih memberi ganti atas barang yg hilang....
Thx...
Salam pelaut..... emoticon-Big Kiss :terimakasih
0
9.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.