Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja4321Avatar border
TS
souja4321
Apa Efek Buruk Memakan Banyak Mangga?
Halo Sobat Souja, mangga adalah buah tropis kesukaan hampir sebagian besar orang Indonesia. Makan mangga yang sebelumnya sudah didinginkan di kulkas di hari yang panas sangatlah nikmat dan pas.


Meski rasanya nikmat, namun bukan berarti kamu bisa mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab kebanyakan makan mangga pun bisa membahayakan kesehatan, ini buktinya.


1. Mempengaruhi berat badan


Mangga matang berukuran sedang memiliki kalori sekitar 135 kalori. Meski mengonsumsi mangga tidak langsung bisa membuat berat badan naik seperti saat kamu makan nasi atau karbohidrat lainnya, namun terlalu banyak makan mangga juga bisa menghambat proses penurunan berat badan. Itulah sebabnya kamu harus mengontrol konsumsi mangga.


Meski begitu, makan mangga 30 menit sebelum olahraga benar-benar bermanfaat untuk memberikan suntikan energi terutama jika kamu akan berlatih angkat beban.


2. Meningkatkan kadar gula darah


Rasa manis yang ada dalam mangga menandakan bahwa buah-buahan ini kaya akan gula buah atau fruktosa. Dan konsumsi mangga berlebihan bisa meningkatkan kadar gula darah dan lonjakan insulin yang tidak diinginkan oleh tubuh.


3. Bahaya mangga karbitan


Agar mangga cepat matang, beberapa pedagang mangga menggunakan kalsium karbida. Zat ini bisa menyebabkan masalah kesehatan dan berpotensi karsinogenik. Efek buruk dari mengonsumsi terlalu banyak mangga karbitan akan membuat tubuh kesemutan, mati rasa, dan mengalami serangan neuropati perifer.


4. Masalah pencernaan


Makan mangga secara berlebihan ternyata bisa membahayakan kesehatan pencernaan. Apalagi jika kamu kebanyakan mengonsumsi mangga mentah.

Sumber : [url]http://soulofjakarta.com/index.php?modul=apa-efek-buruk-memakan-banyak-mangga?.html&kat=3&id=MTMyOTA=[/url] (soulofjakarta.com)
0
4.7K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.