- Beranda
- Entrepreneur Corner
HATI-HATI transaksi di tokopedia... dana bisa ditahan minimal 28hari kerja...
...
![k3lvinkl31n](https://s.kaskus.id/user/avatar/2008/04/18/avatar442411_2.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
k3lvinkl31n
HATI-HATI transaksi di tokopedia... dana bisa ditahan minimal 28hari kerja...
saya melakukan penjualan lensa mirrorles second milik saya sendiri
saya memposting produk saya di salah satu media penjualan yaitu TOKOPEDIA
sebelumnya saya menjual produk-produk tas saja dengan kisaran harga 200-300rb
selama penjualan tas tidak pernah mengalami penahanan dana sama sekali.
kemudian lensa saya diminati oleh pembeli dan minta dijanjikan bertemu untuk di cek produk oleh adik si pembeli
setelah bertemu, dan semua nya ok. si pembeli melakukan pemesanan via tokopedia dan saya langsung kirim.
nah sialnya adalah dari sekian banyak penjualan yang pernah saya lakukan adalah saya kehilangan resi nya.
dan awal dari semua alasan tokopedia untuk menahan dana mulai terjadi
UPDATE
tolong bagi agan-agan untuk berbagi saran untuk menangani masalah ini.
saya memposting produk saya di salah satu media penjualan yaitu TOKOPEDIA
sebelumnya saya menjual produk-produk tas saja dengan kisaran harga 200-300rb
selama penjualan tas tidak pernah mengalami penahanan dana sama sekali.
kemudian lensa saya diminati oleh pembeli dan minta dijanjikan bertemu untuk di cek produk oleh adik si pembeli
setelah bertemu, dan semua nya ok. si pembeli melakukan pemesanan via tokopedia dan saya langsung kirim.
nah sialnya adalah dari sekian banyak penjualan yang pernah saya lakukan adalah saya kehilangan resi nya.
dan awal dari semua alasan tokopedia untuk menahan dana mulai terjadi
- menahan dana 1x24 jam untuk di review
- setelah 1 hari, saya di email untuk diminta nomor resi asli dan foto fisik. atau tokopedia berhak membatalkan transaksi dan menahan dana minimal 28hari kerja untuk investigasi.
dan alasannya karena pembelian menggunakan kartu kredit (LOGIKA: saya penjual, tokopedia escrow. kenapa jadi saya yang harus tahu pembelian pakai apa) - saya balas email, saya katakan resi nya tidak ada, hilang. dan saya minta mereka minta saja ke pembeli karena pasti ada pada saat terima barang.
- email saya dibalas lagi dengan balasan yang sama dimana tetap mau saya yang kehilangan resi untuk menyediakan resi.
- karena saya butuh dana nya cepat untuk beli lensa pengganti dan saya punya lebih dari satu peminat lensa second tersebut. maka saya minta di batalkan saja karena mereka mengatakan berwenang.
- dan email saya sudah tidak dibalas.
UPDATE
- email saya di balas lagi oleh pihak tokopedia tapi mereka malah mau lepas tangan dengan mengembalikan limit ke kartu kredit pembeli dan barang saya diabaikan.
tolong bagi agan-agan untuk berbagi saran untuk menangani masalah ini.
Diubah oleh k3lvinkl31n 01-04-2017 10:23
0
2.3K
7
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Entrepreneur Corner](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-277.png)
Entrepreneur Corner![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
22KThread•4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya