• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ayo Tebak! Berapa Mobil yang Hancur dalam Film 'Fast And Furious'?

dragon901Avatar border
TS
dragon901
Ayo Tebak! Berapa Mobil yang Hancur dalam Film 'Fast And Furious'?


Sejak debut film 'The Fast And The Furious' yang rilis tahun 2001 membawa kita menengok kehidupan arena balap liar di tengah kota. Bukan hanya dibuat kagum alur ceritanya, kita juga bisa melongo menyaksikan efek ledakan dahsyat sampai modifikiasi nyentrik mobil sport merek terkenal dunia.

Tapi tahukah kamu, berapa jumlah mobil yang telah dihancurkan Vin Diesel dan rekan-rekan di film ‘Fast and Furious? Mengutip situs wired.com, jumlah mobil mewah yang hancur totalnya hingga puluhan. Bahkan, hampir 100 jenis senjata dimunculkan di fiml tersebut. Berikut ulasannya.



The Fast And The Furious (2001)

Serial film pertama 'The Fast And The Furious' ini berhasil meraup keuntungan secara keseluruhan US$207,3 juta atau Rp2,6 triliun. Film ini melibatkan tujuh aksi balap, satu mobil polisi rusak, empat mobil terbalik termasuk dua motor.

Adapun lima kali adegan seseorang melompat dari kendaraan dan satu kendaraan Dodge Charger hancur setelah adegan balap.

2 Fast 2 Furious (2003)

'2 Fast 2 Furious' sukses meraup keuntungan lebih besar dibanding sekuel pertamanya dengan mengantongi US$236,4 juta atau Rp3 triliun. Dalam film ini mengorbankan 24 mobil polisi rusak, dua kendaraan terbalik, termasuk kecelakaan di akhir film.

The Fast And The Furious: Tokyo Drift (2006)

Film ini jadi catatan penting bagi sutradara Justin Lin karena mendapat banyak kritik buruk yang hanya meraup keuntungan US$158 juta atau Rp2 triliun. Tidak ada mobil polisi yang hancur dalam film ini dan hanya tiga mobil yang terbalik.

Fast & Furious (2009)

Film keempat ini sukses mendapat keuntungan US$363,2 juta atau Rp4,6 triliun. Tidak ada kendaraan polisi yang rusak. Namun, tujuh kendaraan terbalik, termasuk kapal gas tanker pada pembukaan dan adegan kilas saat mobil Letty terguling.

Setidaknya dalam film ini melibatkan kurang lebih 30 senjata untuk adegan perang. Mobil ikonik Dodge Charger juga hancur dalam sikuel keempat ini.

Fast Five (2011)

Tercatat dari seluruh dunia, 'Fast Five' berhasil mendapat pendapatan US$626,1 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun. Ada tiga kali adegan balap dalam film ini dan melibatkan 24 mobil polisi rusak termasuk dua sepeda motor, dan sembilan mobil terbalik.

Film ini juga jadi ajang aksi tembak paling besar dengan melibatkan 155 pucuk senjata.

Fast & Furious 6 (2013)

Terus memberikan kesan menakjubkan di tiap filmnya, sekuel keenam dengan judul 'Fast & Furious 6' mendapat pendapatan US$788,7 juta atau Rp 10,2 triliun. Delapan kendaraan polisi rusak dengan 20 mobil terbalik.

Film ini juga menampilkan adegan yang memacu detak jantung dengan menyajikan 14 adegan seseorang melompat dari kendaraan dan adegan tembak menembak yang melibatkan 151 senjata, termasuk satu tank.

Furious 7 (2015)

Seri ketujuh dari film balap liar ini jadi film paling terbaik dari seri sebelumnya sekaligus jadi film untuk mengenang perginya salah satu pemeran utama, Paul Walker untuk selamanya.

Kesuksesan film ini mencatat rekor dengan pemasukan sekitar Rp4,9 triliun hanya dalam waktu sepekan. Ada tiga kali aksi balap dalam film ini dengan tiga mobil polisi rusak, 15 kendaraan terbalik, dan melibatkan 91 senjata.

The Fate of the Furious (F8)

Belum diketahui secara pasti berapa mobil yang hancur dalam serial terbaru film ‘balap liar’ dengan judul ‘The Fate of the Furious’. Namun, mengutip dari Hollywood Reporter, film ini berhasil mencatat rekor dengan penjualan tiket presale terbanyak dalam sejarah box office Tiongkok. Film tanpa Paul Walker itu meraih pemasukan sebesar US$100,2.


Diubah oleh Kaskus Support 03 13-06-2017 08:07
0
70.1K
354
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.