Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indomahesaAvatar border
TS
indomahesa
Peggy Whitson, Seorang Astronot Perempuan Tertua Di Dunia
Peggy Whitson, Seorang Astronot Perempuan Tertua Di Dunia


She - Peggy Annette Whitson mencatat namanya sebagai seorang astronot perempuan tertua yang memecahkan rekor baru. Perempuan kelahiran 9 Februari 1960 ini melakukan spacewalking untuk mengganti baterai yang mampu menyimpan sumber energi dari matahari.

Spoiler for :


Sebelumnya, pada 2007, Peggy pernah menjadi astronot wanita pertama yang menjadi komandan di International Space Station yaitu sebuah satelit luar angkasa buatan yang bisa ditinggali astronot.

Spoiler for :


Tahun ini, ia mendapat peran yang sama. Perempuan asal Iowa ini juga akan menjadi astronot pertama yang memiliki waktu terlama di luar angkasa. Bahkan Peggy mengalahkan rekor 534 hari milik astronot Jeff Williams.

Spoiler for :

Tahun ini, selain memecahkan rekor, ia akan merayakan ulangtahunnya di luar angkasa pada tanggal 9 Februari. Tentu ini akan jadi pengalaman tak terlupakan bagi wanita yang pertama kali ke luar angkasa pada 2002 lalu.

Spoiler for :


Untuk menjadi seseorang yang seperti sekarang ini, tentu tidak mudah. Peggy bahkan bercerita bahwa ia pernah menjadi pengusaha ayam bersama suaminya. Dan ketika selesai kuliah, ia sempat ditawari pekerjaan oleh institusi elit, namun ia tolakdan lebih memillih bekerja di NASA.

Namun siapa sangka pilihan beraninya itu justru membuahkan hasil dan pemecahan rekor yang luar biasa bahkan diakui dunia.

KABAR TERKINI SANG ASTRONOT WANITA

Cita cita ane dari kecil ya ini, bisa melihat luar angkasa, dan kagum ada astronot wanita yang pastinya pinter gak kayak ane emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh indomahesa 18-05-2017 17:37
0
3.2K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.