Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
6 Tips nyaman membawa anak travelling naik kereta api
6 Tips nyaman membawa anak travelling naik kereta api


Merdeka.com - Berwisata bersama keluarga adalah hal yang perlu dilakukan, setidaknya sekali dalam satu tahun. Cara ini dapat mempererat hubungan keluarga, antara orang tua dengan anak, ataupun orang tua dengan orang tua. Melakukan perjalanan dengan naik kereta api adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya perjalanan.

Meski memakan waktu tempuh yang tidak singkat, kereta api bisa menjadi solusi untuk membuat perjalanan wisata menjadi lebih menarik. Selain itu, biaya yang murah bisa menghemat biaya perjalanan, kemudian dialokasikan untuk pengeluaran lainnya.

PT KAI menyediakan tiga kelas yang bisa dipilih oleh setiap keluarga yang membawa anak atau yang ingin berwisata dengan banyak anggota keluarga. Kelas seperti Ekonomi, Bisnis maupun Eksekutif bisa menjadi pilihan yang tepat jika disesuaikan dengan kebutuhan.

Tiket untuk ketiga kelas tersebut dijual dengan harga yang berbeda. Jika ingin mendapatkan harga tiket yang sangat murah, pembeli bisa mengandalkan kelas Ekonomi. Namun, jika memiliki banyak biaya, kereta api kelas Eksekutif akan menjadi akomodasi yang sangat nyaman untuk digunakan selama perjalanan.

Sekarang ini, tiket perjalanan untuk kereta api dengan segala jenis kelas bisa didapatkan secara online. Salah satunya, melalui situs web atau aplikasi Traveloka. Dengan aplikasi ini, calon penumpang bisa memesan tiket kereta api yang diinginkan jauh-jauh hari, dengan harga yang lebih murah dari harga loket stasiun.

Namun, jika ingin melakukan perjalanan bersama anak-anak, pastikan Anda mengutamakan kenyamanan mereka. Meski sedikit lebih mahal, pilihan kelas Bisnis atau Eksekutif bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghindari ketidaknyamanan anak saat berada di kereta.

Tak sekadar memilih kelas yang tepat, penumpang yang membawa anak-anak juga perlu memperhatikan hal-hal penting lainnya selama melakukan perjalanan dengan kereta api. Apa saja hal penting tersebut? Simak 6 hal berikut ini:

Beri informasi kepada anak

Spoiler for :


Bawa makanan dan camilan kesukaan

Spoiler for :


Bawa jaket dan selimut

Spoiler for :


Bawa mainan

Spoiler for :


Memilih tempat duduk yang tepat

Spoiler for :


Duduk tak berjauhan dengan toilet

Spoiler for :


Sumur: https://www.merdeka.com/gaya/6-tips-...ereta-api.html


Jika Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.5K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.