zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Wakil Gubernur Jabar Dukung Meikarta, Theo Sambuaga : Lippo Siap Berkordinasi
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menegaskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung pembangunan ‘Meikarta’, sebagai upaya untuk meningkatkan pengadaan perumahan serta memperluas penyerapan lapangan kerja.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dalam pertemuannya dengan Presiden Komisaris Lippo Karawaci, Theo L Sambuaga, dan Presiden Direktur Meikarta, I Ketut Budi Wijaya, di Kantor Wagub, Gedung Sate, Bandung beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan berbagai media ‘mainstream’ nasional, Meikarta merupakan sebuah kota baru kaliber dunia yang terlengkap infrastrukturnya di Asia Tenggara dan dibangun Lippo Group dengan menggelontorkan dana investasi sekitar Rp.278 triliun.

“Pada saat yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar minta kepada pihak Lippo Group (LG), agar di dalam membangun Meikarta, supaya berkoordinasi dengan Pemprov Jabar”, demikian Theo Sambuaga yang mengutip hasil pertemuan dengan Wagub Jabar tersebut.

Ini penting, karena menurut Theo yang mengutip Deddy, belum lama ini, telah lahir Perda 2014 tentang pembangunan dan sinkronisasi kota-kota besar serta metropolitan di wilayah Provinsi Jabar.

“Dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) ini, maka ke depan pembangunan kota besar dan kota metropolitan yang tersebar di seluruh wilayah Jabar, yang arealnya meliputi antar kota antar kabupaten, perlu berkoordinasi dengan Pemprov Jabar”, demikian disampaikan Deddy atas nama Pemprov Jabar sebagaimana dikutip Theo Sambuaga.

Sejak 1994

Usai pertemuan tersebut, Theo Sambuaga mengungkapkan, pihak Lippo menyambut baik penegasan Wagub Deddy Mizwar. “Pada kesempatan itu, saya dan pak Budi menyampaikan kepada pak Wagub, bahwa Lippo Cikarang itu yang meliputi ‘industrial estate’ dan perumahan, telah dibangun sejak tahun 1994, dilengkapi dengan perizinan-perizinan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sedangkan ‘Orange County’, yang merupakan bagian dari Meikarta, telah dibangun sejak 2012. “Dan sekarang Orange County dikembangkan jadi lebih besar dengan membangun Meikarta,” ujar Theo.

Terobosan Lippo

Theo Sambuaga menambahkan, ke depan ini, dalam mengatasi kelesuan dan melambatnya pertumbuhan ekonomi, termasuk penurunan dari ‘growth of property’ selang tiga tahun terakhir, Lippo Group mengambil terobosan.

“Yakni, dengan memperluas Orange County menjadi pembangunan Meikarta, kota baru Jakarta bertaraf internasional, yang merupakan kota terlengkap infrastruktur dan dipenuhi berbagai fasilitas sosial (Fasos), fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas ekonomi (Fasek),” kata Theo Sambuaga yang juga Presiden Lippo Group.

“Oleh karena itu, saran dan petujuk dari Wagub Jabar untuk mensinkronisasikan (pembangunan Meikarta) dengan Perda baru (2014), kami meresponsnya secara positif dan segera ditindaklanjuti untuk berkoordinasi dengan aparat Pemprog Jabar terkait dan mengadakan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan demi kelancaran pembangunan Meikarta,” demikian Theo Sambuaga.

Dengan pemberitaan ini, pihak Meikarta ingin mengklarifikasi adanya beberapa informasi dari segelintir media yang seolah menunjukkan adanya masalah dalam pelaksanaan pembangunan ‘kota kaliber dunia’ ini. (BC)

https://beritacikarang.com/wakil-gub...-berkordinasi/

dukung gan
0
6.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.