Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sino.aryaAvatar border
TS
sino.arya
Teror Bom Kampung Melayu, Sejumlah Negara Imbau Warganya Waspada

Beberapa warga yang tergabung dalam aksi solidaritas duka bom Kampung Melayu berkumpul di lokasi kejadian bom bunuh diri,Jakarta 25 Mei 2017.


TEMPO.CO,Jakarta-Beberapa negara mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advice) pasca
teror bom Kampung Melayu,Jakarta Timur pada Rabu malam, 24 Mei 2017.
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia melalui laman web resminya yang diakses di Jakarta,Kamis,meminta seluruh Warganya yang berkunjung atau tinggal di Indonesia untuk meninjau kembali rencana bepergian.

Pemerintah AS menegaskan bahwa setiap masalah menyangkut keamanan harus ditangani oleh Aparat Penegak Hukum Indonesia yang bertanggung jawab atas keselamatan seluruh Warga Asing yang berkunjung.Selain AS,Pemerintah Inggris juga meminta Warganya menghindari Area Terminal Bus Kampung Melayu.

"FCO (Departemen Luar Negeri) memperingatkan bahwa ancaman terorisme di Indonesia masih tinggi.Anda harus waspada,berjaga setiap saat,dan mengikuti arahan dari Pihak Berwenang,"demikian rangkuman imbauan perjalanan dari Inggris.

Dalam imbauan tersebut dinyatakan,setiap tahunnya sekitar 280 ribu Warga Negara Inggris berkunjung ke Indonesia dan sebagian besar kunjungan bebas masalah.Namun,Warga Inggris juga diingatkan adanya kelompok teroris terus merencanakan serangan,kapan saja dan di mana saja.

Jenis serangan yang mungkin dilakukan antara lain bom bunuh diri dan tembakan senjata ringan yang menargetkan tempat-tempat umum dan keramaian."Ancaman dari para Ekstremis tetap tinggi meski Oihak Berwenang Indonesia terus menggagalkan perencanaan serangan,termasuk menangkap terduga teroris yang terlibat dalam tahap persiapan lanjutan,"tulis pernyataan yang dimuat dalam www.gov.uk itu.

Pemerintah Australia melalui Laman Resmi Kementerian Luar Negerinya www.smarttraveller.gov.au memberikan status
"high degree of caution" atau kewaspadaan tingkat tinggi terkait serangan teroris di Terminal Bus Kampung Melayu.

Level kewaspadaan tingkat tinggi merupakan level kedua dari total empat level dalam tahapan imbauan perjalanan Australia,yang berarti bahwa ada risiko besar di lokasi tertentu yang menjadi tujuan imbauan perjalanan.

Untuk level ini,Otoritas Australia tidak melarang Warganya pergi ke lokasi itu,namun meminta adanya pantauan khusus terhadap ancaman yang mungkin muncul dan mengambil langkah-langkah pencegahan.

Pemerintah Australia meminta Warganya mewaspadai situasi sekitar dan memantau informasi dari media."Kami menyarankan anda sangat berhati-hati terutama di Jakarta,Bali,dan Lombok mengingat ancaman serangan teroris yang cukup tinggi,"demikian tertulis dalam pernyataan tersebut.

Selain mengimbau Warganya untuk waspada terutama pada hari libur Natal dan Tahun Baru,Pemerintah Australia juga menyatakan terus menerima informasi yang mengindikasikan bahwa teroris mungkin merencanakan serangan di Indonesia.

Teror bom Kampung Melayu menewaskan lima orang dan melukai 11 orang lainnya.Tiga korban tewas merupakan anggota kepolisian,yakni Brigadir Satu (Anumerta) Ridho Setiawan,Brigadir Satu Polisi (Anumerta) Taufan Tsunami dan Brigadir Satu Polisi (Anumerta) Imam Gilang Adinata.Dua lainnya diduga kuat merupakan pelaku bom bunuh diri.

Kurang dari 24 jam setelah kejadian,Polri telah mengidentifikasi dua pelaku teror bom bunuh diri itu.Meski begitu,belum diketahui kedua pelaku berasal dari jaringan teroris apa dan motif di balik
teror bom Kampung Melayu tersebut.

Source: https://m.tempo.co/read/news/2017/05...rganya-waspada

Akhirnya inilah yg Kita tunggu2.Indonesia jadi terkenalemoticon-I Love Indonesia


mungkin Pemerintah mau mempertimbangkan potensi wisata baru Indonesia.wisata ledakan dan teroremoticon-Big Grin


nanti Para Turis akan diarahkan utk menonton aksi ledakan disertai password dgn pemandangan potongan tubuh yg tercecer dimana2emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh sino.arya 27-05-2017 14:40
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.