Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [FR KTL Samsung Galaxy A 2017] Serunya Kaskus The Lounge - Samsung Galaxy A 2017

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
[FR KTL Samsung Galaxy A 2017] Serunya Kaskus The Lounge - Samsung Galaxy A 2017


Selamat Pagi, Siang, Sore,Malem Agan dan Sista.
Welcome to My Thread.

Kali ini ane mau berbagi kehebohan dan serunya acara Kaskus The Lounge – Samsung Galaxy A 2017 yang diadain di Roca Artotel Surabaya, Jl. Dr. Soetomo No. 79 – 81 Surabaya pada hari Sabtu, 20 Mei 2017.



APA SIH KASKUS THE LOUNGE ITU?

Buat agan sista mungkin sudah tidak asing lagi dengan forum “The Lounge” di Kaskus. Tapi Kaskus The Lounge yang ini beda gan. Kaskus The Lounge yang ini yaitu ajang kopi darat komunitas – komunitas yang di adain sama Kaskus. Pada acara ini Agan Sista bisa dapetin banyak pengetahuan dari narasumber yang punya banyak pengalaman di bidangnya, si tambah agan bisa saling kenal dengan komunitas dan kaskuser lainnya.


Kali ini Kaskus The Lounge mengangkat tema :
“Steal the Social Attention with Your Smartphone”



Di KTL Samsung Galaxy A 2017 kal ini, ada 3 narasumber yang di undang untuk men- share keahlian dan pengetahuan yang mereka miliki buat kaskuser yang hadir.



Yusuf Adam
(Influencer @adamsaysmusic)


Yusuf Adam merupakan orang di balik akun instagram @adamsysmusic yang followernya udah mencapai 20,5k. Seniman visual yang satu ini memulai hobi fotografinya sejak Oktober 2015. Dengan bermodalkan pengetahuan tentang fotografi secara otodidak, tapi hasil karya doi bisa di bilang kece badai. Buat yang penasaran langsung aja bisa intip instagram doi di mari. Gimana, keren gan?
Pria yang sebelumnya hobi bermain musik ini (inilah alasannya akun doi ada musik- musiknya : ngakak) termasuk tipe yang tidak mudah menyerah. Untuk 1 karya yang ia upload ke instagram, doi bahkan pernah melakukan 150 kali jepretan. emoticon-Wow
Untuk kaskuser yang pengin dapet hasil yang bagus dalam berfoto, doi ngasih tips - tipsnya yang perlu di perhatiin dalam melakukan pemotretan :

- Sudut pengambilan (angle)
Yang ini penting banget gan, bahkan untuk berselfie pun sudut pengambilan sangat mempengaruhi hasil. Untuk itu perlu di lakukan berkali - kali percobaan dari berbagai angle untuk mendapatkan hasil yang bagus.

- Pencahayaan
Yang ini juga tidak kalah penting, doi bercerita untuk pengambilan gambar, doi tidak mempunyai studio khusus, tapi untuk melakukan pengambilan gambar hanya ia lakukan di teras rumahnya. Alesannya? Karena di teras rumah menggunakan cahaya matahari sajadan itu yang bikin fotonya tampak natural jika di banding dengan cahaya lampu. Eits, cahaya matahari yang di maksud di mari bukan cahaya matahari langsung ya, tapi dari cahaya yang sudah melewati kanopi teras, yang memantul ke dinding, dsb. Intinya bukan cahaya matahari langsung.

- Tone Warna
Yang ini, doi bercerita warna sangat mempengaruhi alam bawah sadar seseorang. Doi memberi contoh warna merah memberikan kesan semangat, marah, dsb. Hijau memberi kesan seger. Biru memberikan kesan hangat.
Untuk itulah, pemilihan tone warna sangat berpengaruh dalam pengambilan foto.



Helmy Rosadi
(Komunitas Kaskus Toys Enthusiast)


Agan Helmy Rosadi ini memulai hobi fotografinya sejak tahun 2013 dan lebih “bermain” di toys, apapun toysnya, mulai dari hotwheels, lego, se*s (ups..enggak ding emoticon-Ngakak). Doi yang juga seorang Regional Leader KASKUS Surabaya bercerita bahwa hobinya tersebut dia lakukan hanya pada saat situasinya tepat saja. Misalkan pas ngantor/ jalan2 ke taman, doi bawa lego trus dapet moment yang pas, doi jepret dah tuh lego. Intinya sih hampir sama yang di sampaiin sama agan Adam Yusuf, kalo tone warna, pencahayaan, dan angle sangat berpengaruh terhadap hasil foto.




Irfan Rinaldi
(Product Marketing Samsung Electronics Indonesia)


Pak Irfan Rinaldi menjelaskan fitur – fitur keren yang ada di Samsung Galaxy A 2017 yang contohnya juga di pamerin di acara ini. Beliau menjelaskan kehadiran Samsung Galaxy A 2017 seperti menjawab kebutuhan pasar terutama anak muda yang membutuhkan gawai untuk selalu eksis di sosial media di manapun berada. Bahkan saat harus mengambil foto di area terbuka yang kemungkinan besar terpapar (ceile bahasanya, kayak terpapar sianida aja emoticon-Ngakak) debu dan air. Samsung Galaxy A 2017 sudah anti air dan debu loh. Untuk lebih detailnya, fitur unggulan nih gawai bakal ane paparin di bawah ini .


Di tahun 2017 ini, Samsung sudah merilis jajaran smarphone canggihnya sebagai generasi penerus dari Samsung Galaxy A 2016. Untuk seri Galaxy A 2017 ini banyak peningkatan terutama pada sisi desain dan hardwarenya bila di bandingkan dengan generasi sebelumnya.
Samsung Galaxy A 2017 menggunakan frame metal yang di lapisi Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakang. Selain itu ente bakal di manjain dengan bentang layar 4,7 sampai 5,5 inchi yang sangat pas dan nyaman saat di operasikan dengan satu tangan sekalipun.




Dan ini dia fitur - fitur unggulan yang ada pada pada Samsung Galaxy A 2017 :

• Anti Air dan Debu
Penambahan fitur yang keren seperti yang udah ane di sampaikan di awal, yaitu di sematkannya sertifikasi IP68 yang membuat Samsung Galaxy A 2017 ini menjadi tahan air dan debu. Fitur ini sebelumnya hanya di sematkan pada Samsung kelas premium yaitu Samsung Galaxy S

• Layar Super Amoled
Dengan layar superAMOLED, sehingga gambar yang di hasilkan oleh layar tampak lebih hidup. Keren banget dah gan emoticon-Wow

• Always On Display (AOD)
Fitur ini memudahkan ente untuk mengecek notifikasi ponsel tanpa harus membuka kunci layar

• Pemindai sidik jari / Fingerprint
Kalo yang ini GanSis pasti udah pada paham kan ya? Nih fitur memungkinkan pengguna buat ngebuka kunci hanya dengan menempelkan sidik jarinya. Untuk pemindainya terletak di tombol home fisik di bagian depan bawah.

• Samsung Pay
Dengan fitur ini, ente bisa melakukan pembayaran di merchant – merchant yang bekerjasama dengan Samsung dengan menggunakan otentikasi sidik jari dan terhubung dengan mesin pembayaran melalui teknologi NFC

• Fast Charging
Dengan fitur ini, ente tidak perlu berlama - lama menunggu pengisian batre. Ente bisa melakukan pengisian batre dengan lebih cepat, kurang lebih hanya di butuhkan waktu 1,5 jam untuk membuat batre ini dari kosong menjadi full.

Nah, fitur - fitur keren di atas bisa ente dapetin di 3 type ponsel yang termasuk keluarga Samsung Galaxy A 2017 berikut ini :




Samsung Galaxy A3 2017

Dengan layar berukuran 4,7 inchi, kesan pertama saat pegang nih hape adalah pas dan nyaman digenggaman. Untuk dapur pacunya telah dilengkapi dengan prosesor octacore yang di sokong RAM 2 GB untuk mendukung performa. Selain itu Chipset Exynos 7870 Octa di bangun di atas fabrikasi 14nm yang hemat daya.
Di sektor kamera, nih gawai udah mengadopsi kamera belakang beresolusi 13 Mega pixels dengan Aperture 1/1.9 yang memungkinkan cahaya masuk lebih banyak di banding kamera hape biasa sehingga kamera yang di hasilkan pun lebih bagus terutama saat kondisi minim cahaya.

- Layar 4,7 " SuperAMOLED
- Always On Display
- Resolusi 720 x 1280 pixels
- Sertifikasi IP68, Tahan air
- Jaringan 4G LTE
- Fingerprint scanner
- Android v6.0.1 Marsmallow
- CPU Exynos 7870 Octa
- RAM 2 GB
- Memori 16 GB
- Kamera Utama 13 MP f/1.9
- Autofokus, LED Flash
- Kamera Depan 8 MP f1/1.9
- Batreai 2350 mAh




Samsung Galaxy A5 2017

Buat ente yang kurang puas dengan ukuran layar sang adik (Galaxy A3 2017), ente cocok pake nih gawai. Karena nih gawai layarnya berukuran 5,2 inchi dengan resolusi full HD. Yang mejadi highlight utama dari Samsung Galaxy A5 2017 ini adalah sektor kameranya. Dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dengan aperture f1/1.9 mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih. Istimewanya, di sektor kamera depan pun tak kalah, Di bekali dengan resolusi yang sama membuat Samsung Galaxy A5 2017 ini bisa di andalkan untuk berselfie ria. Aperturenya yang lebar juga sangat membantu saat kondisi lowlight.

- Layar 5,2 " SuperAMOLED
- Always On Display
- Resolusi 1080 x 1920 pixels
- Sertifikasi IP68, Tahan air
- Jaringan 4G LTE
- Fingerprint scanner
- Android v6.0.1 Marsmallow
- CPU Exynos 7880 Octa
- RAM 3 GB
- Memori 32 GB
- Kamera Utama 16 MP f/1.9
- Autofokus, LED Flash
- Kamera Depan 16 MP f1/1.9
- Batreai 3000 mAh




Samsung Galaxy A7 2017

Tak puas dengan lebar 5,2 inchi? Ente bisa melirik Samsung Galaxy A7 2017 yang punya bentang layar 5,5 inchi. Layar sebesar ini tentunya lebih meuaskan untuk bermain games, streaming video, ataupun sekedar browsing .
Sektor kamera belakang dan depannya dengan resolusi 16 MP yang sama - sama di bekali aperture yang lebar. Kabar baiknya nih gawai membawa batre dengan kapasitas cukup besar yakni 3600 mAh. Apalagi dengan fitur fast charging, tentu smartphone ini bakalan lebih awet daya dan bisa bertahan seharian.

- Layar 5,5 " SuperAMOLED
- Always On Display
- Resolusi 1080 x 1920 pixels
- Sertifikasi IP68, Tahan air
- Jaringan 4G LTE
- Fingerprint scanner
- Android v6.0.1 Marsmallow
- CPU Exynos 7880 Octa
- RAM 3 GB
- Memori 32 GB
- Kamera Utama 16 MP f/1.9
- Autofokus, LED Flash
- Kamera Depan 16 MP f1/1.9
- Batreai 3600 mAh


Jadi gimane gan?
Gak ngiler tuh dengan fitur2 keren yang di tawarin sama Samsung Galaxy A 2017?
Ane sih ngiler soro..
emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh powerpunk 04-06-2017 07:16
0
6.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.