Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bikinmuntabAvatar border
TS
bikinmuntab
JK: Pembangunan Kampus Islam Internasional untuk Cegah Radikalisme
Sebuah universitas Islam bertaraf internasional akan segera dibangun di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini secara khusus menggelar rapat persiapan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tersebut.

Seusai menggelar rapat, Wapres menyebut salah satu tujuan pembangunan kampus ini adalah untuk mencegah penyebaran radikalisme.

"Itu kan dibentuk untuk (mencegah radikalisme). Kita tetap menjadi Islam yang moderat, wasathiyah, jalan tengah tapi dibutuhkan ilmu yang lebih tinggi," ujar JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Mengenai perkembangan pembangunan kampus tersebut, JK menyebut kurikulum tengah dibuat. Menurut dia, pemerintah akan melibatkan para guru besar dari seluruh dunia dalam pembentukan kurikulum di kampus itu.

"Kita akan mengundang international advisor, para ahli, guru besar di dunia mulai dari Mesir, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, negara-negara Saudi untuk berbicara, memberi advice bahwa apa yang dibutuhkan sebenarnya dalam kondisi seperti sekarang ini," tuturnya.




https://m.kumparan.com/ananda-wardhi...ah-radikalisme
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.